Ini Dia Makanan Sehat Yang Terbuat Dari Cacing

Ini Dia Makanan Sehat Yang Terbuat Dari Cacing

SokTau.com – Cacing adalah hewan reptil yang bisa dibilang menggelikan bagi sebagian orang. Bentuknya yang pipih dan panjang seperti mie ini memang sedikit menggelikan. Akan tetapi siapa sangka bahwa cacing dapat dijadikan bahan makanan. Sedikit geli sih mendengarnya. Tapi inilah faktanya dibeberapa negara cacing dijadikan bahan makanan yang ternyata banyak yang doyan.

Seperti apakah masakan yang terbuat dari cacing ini? jika kamu baru mendengarnya ayo kita kepoin apa saja makanan yang terbuat dari bahan cacing ini. dibawah ini diantaranya:

1. Tamilok
Tamilok adalah masakan dari Filipina. Tamilok adalah cacing kayu. Bagi orang Filipina tamilok adalah salah satu hidangan yang istimewa dan sangat digemari. Makanan ini bisa dibilang makanan yang ekstrem. Bentuknya yang kenyal dan berlendir adalah salah satu ciri khasnya. Tamilok adalah hewan cacing sejenis molusca atau kerang. Tamilok yang masih segar biasanya sering dihidangkan bersamaan dengan cuka ditambah irisan cabe dan langsung dimakan begitu saja. aromanya memang amis, baunya lumpur namun rasanya sangat khas karena tekstur yang lembut dan licin.

2. Cacing wawo
Cacing wawo adalah cacing khas kepulauan Maluku. Cacing wawo sering ditemukan di samudra pasifik. Bentuknya hanya separuh badan dan tidak mempunyai kepala. Warga Maluku banyak yang menyukai cacing ini. caranya bisa dengan langsung dibersihkan dan rendam dengan air garam setelah itu goreng sampai kering. Cacing pun siap untuk dimakan.

3. Cacing palolo
Cacing palolo adalah cacing yang berambut dan bentuknya mirip kelabang. Bentuk cacing palolo memang sedikit menyeramkan. Tetapi didaerah fiji dan sanoa cacing palolo sering juga dikonsumsi. Cacing ini hidup di air dan dipanen setiap oktober sampai desember. Banyak orang yang sengaja membudidayakan karena dipercaya rasanya yang nikmat dan sering digunakan lauk pengganti daging.

4. Cacing tanah
Di Negara mesir cacing tanah dianggap sebagai hewan yang suci. Dipercaya mampu menjadi obat untuk segala jenis penyakit yang ada pada diri manusia. Karenanya cacing tanah sering dikonsumsi sebagai obat. Cacing tanah mengandung banyak enzim yang baik untuk pencernaan.

Baca Juga: Tau Gak 3 Sumber Mata Air Paling Aneh Di Dunia

Wow apakah anda berani mengkonsumsi cacing ini sebagai makanan sehari hari? Jika berani silahkan mulai mengkonsumsinya seperti yang sudah dilakukan oleh kebanyakan orang di beberapa negara. Terimakasih sudah membaca.

Terima kasih sudah membaca artikel Ini Dia Makanan Sehat Yang Terbuat Dari Cacing, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 6, 2015