Ini Dia Pemilik Matahari, Kita Semua Ngontrak!

Ini Dia Pemilik Matahari, Kita Semua Ngontrak!

Ini Dia Pemilik Matahari, Kita Semua Ngontrak! – Matahari, sejatinya merupakan benda ciptaan tuhan yang tidak seharusnya menjadi milik siapapun. Tidak da manusia yang berhak mengakuinya sebagai milik mereka, karena matahari diciptakan untuk semua orang yang hidup di bumi. Namun justru saat ini yang telah ramai diperdebatkan adalah, adanya pengakuan hak milik matahari oleh seorang bernama Maria Angeles Duran. Perempuan asal Vigo, Spanyol, sejak 2010 lalu.

Hak milik yang diakui oleh Duran tersebut tentu saja membuat publik geger, apalagi setelah Duran menyampaikan niatnya untuk memungut bayaran kepada semua pihak yang telah memanfaatkan matahari untuk kepentingan mereka pribadi.

Matahari ada pemiliknya

Sejak tahun 2010, Duran wanita Spanyol tersebut telah mengklaim bahwa matahari merupakan benda miliknya, dan bagi siapapun yang menggunakannya harus berani membayar padanya. Yang lebih gilanya lagi, pernyataan dan klaim yang dilakukan oleh Duran tersebut bahkan telah diakui oleh pengadilan Spanyol, meskipun hingga detik ini belum juga ada manusia di bumi ini yang menerima pungutan dari duran.

Aksi gila wanita tersebut tidak berhenti sampai pengklaiman dan pemungutan biaya tersebut, bahkan beberapa waktu belakangan ini ambisi bisnis Duran semakin menjadi-jadi, bahkan ia telah berani menawarkan kavling di permukaan matahari ke laman e-Bay. Untuk satu meter persegi kavling matahari ia tawarkan dengan harga 1 Euro atau sekitar Rp 15 ribu. Nmaun sayang aksi Duran tersebut dihentikan oleh pihak e-Bay karena telah menawarkan matahari sebagai bahan dagangan. Tak terima akan hal itu, perempuan 55 tahun tersebut melakukan gugatan terhadap eBay  untuk membayar sekitar 10 ribu Euro atau setara dengan Rp 150 juta.

Baca Juga : Malala Yousafzai Angkat Bicara Soal Nasib Muslim Rohingya

Buntut panjang perselisihan antara Duran dengan pihak e-Bay

Gugatan yang dilakukan oleh duran terhadap e-Bay tersebut, dikarenakan Duran menganggap e-Bay telah dianggap mengambil komisi darinya, namun tidak memberikan hasil pembayaran benda angkasa tersebut kepadanya.

Mendapat gugatan dari Duran, e-bay lantas tak tinggal diam, mereka ingin menyelesaikan hal tersebut diluar ranah hukum. Namun keinginan e-Bay tersebut justru mendapatkan penolakan dari Duran, perempuan tersebut tepa menginginkan permasalahan itu diselesaikan melalui jalur hukum. Apalagi saat ini pengadilan di kota madrid telah menyatakan Duran berhak memiliki matahari sebagai barang miliknya dan berhak pula menggugat e-bay.

Terima kasih sudah membaca artikel Ini Dia Pemilik Matahari, Kita Semua Ngontrak!, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - June 29, 2015