Ini Dia Professor Jepang Yang Pernah Ngamen di Jakarta

Ini Dia Professor Jepang Yang Pernah Ngamen di Jakarta

Salah satu cerita unik yang akan kami bahas kali ini adalah kisah seorang professor yang berasal dari Jepang yang pernah mengamen di ibu kota Indonesia Jakarta. Pria Jepang yang memiliki nama lengkap Hisanori Kato memang memutuskan untuk menjadi seorang pengamen karena sebuah alasan tertentu. Pada awal kedatangannya ke Jakarta memang ia kebingungan untuk melakukan komunikasi dengan kebanyakan orang disana, bahkan ia seringkali menjadi buronan para preman yang ada di Jakarta.

Menurut Hisanori kota Jakarta memang memiliki keunikan tersendiri bahkan ia tak pernah menemukan kota sekeras ini. Ia mengakui bahwa Jakarta kota yang sangat hebat. Ia sangat sedih ketika harus meninggalkan kota ini dan ia seringkali merindukan kembali kota ini yang telah memberikannya pengalaman yang sangat luar biasa.

Pada tahun 1991 ia mulai menginjakkan kaki di Jakarta dan mengajar di salah satu sekolah Internasional yang dinamakan Jakarta Internasional School. Hisanori memang tak menyangka bahwa di kota Jakarta kehidupannya sangat tidak teratur bahkan sangat menyedihkan.

Bandara yang ada di Indonesia memang sangat berbeda dengan yang ada di Jepang maupun Amerika sehingga ia tak pernah mengerti bahasa yang digunakan. Ketika Hisanori menginjakkan kaki di Bandaran Soekarno Hatta ia bagaikan orang asing yang sangat aneh dan ia mulai merasa ketakutan.

Banyak sekali orang yang kala itu menyapanya dengan menggunakan bahasa Indonesia yang sama sekali tak ia mengerti. Apalagi ada juga yang menarik tangannya dan ternyata mereka adalah supir taksi. Menurut Hisanori banyak sekali konflik social yang pernah ia alami mulai dari pencurian dompet, ditodong dengan pisau sampai dengan uang dan jam tangan diambil secara paksa. Ini adalah konflik social yang ada di Jakarta yang sangat disayangkan.

Sebagai ibu kota Indonesia banyak sekali hal yang menjadi titik kehidupan yang keras bahkan Hisanori mengaku tak betah untuk tinggal di kota yang keras seperti ini. Seringkali yang ada dalam benaknya adalah ingin meninggalkan kota ini secepatnya. Namun saat ini ia mulai kangen dengan Jakarta.

Terima kasih sudah membaca artikel Ini Dia Professor Jepang Yang Pernah Ngamen di Jakarta, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 21, 2014