Ini Dia Rekam Jejak Jokowi Selama 2015

Ini Dia Rekam Jejak Jokowi Selama 2015

SokTau.com – Siapa yang sekarang ini masih asing dengan sosok yang pada tahun 2015 ini menjadi orang nomor satu di Indonesia. Ya benar sekali sosok ini bernama Joko Widodo atau yang biasa dipanggil dengan nama Jokowi. Jokowi adalah sosok yang dikenal figure yang ramah, sederhana, dan bersih dari kata korupsi. Ketiga hal tersebut adalah suatu jejak yang terus diingat Jokowi ketika memimpin kota Solo dan DKI Jakarta. Atau lebih tepatnya sebelum ia menjadi seorang presiden.

Ini Dia Rekam Jejak Jokowi Selama 2015

Jokowi lahir di Solo, 21 juni 1961. Pada tahun 2005 Jokowi adalah seorang yang menempuh karirnya menjadi wali kota daerah solo jawa tengah. 5 tahun kemudian Jokowi terpilih lagi menjadi wali kota dengan suara kurang lebih 90%. Selama ia menjadi wali kota ia telah berhasil merenovasi pasar-pasar tradisional dan membantu rakyat miskin dengan membangunkan tempat tinggal yang layak.

Jokowi menjadi seorang yang peduli terhadap sesama karena menurut pengamatan Jokowi kecil adalah anak yang tinggal di pinggir kali dan tidak jarang digusur pemerintah lokal. Karena ia pernah mengalami kejadian ini semasa ia jaya ia sangat peduli dengan orang yang kekurangan.

Rekam Jejak Jokowi Dari Solo, Jakarta Hingga Istana Negara

Setelah itu Jokowi terpilih menjadi seorang Gubernur didaerah Jakarta pada tahun 2012. Ketika Jokowi menjadi Gubernur kedekatannya dengan masyarakat juga sangat terlihat. Jokowi sering melakukan blusukan ke kampung-kampung halaman dengan maksud berdialog langsung pada masyarakat apa keluhan mereka selama ini.

Terkenal sebagai orang yang suka kesederhanaan dan peduli kepada sesama Jokowi memutuskan untuk mengikuti pemilihan presiden dan mencetuskan sebuah revolusi mental atau strategi untuk membangun karakter bangsa misalnya dengan mencegah adanya korupsi, nepotisme, kolusi, dan juga toleransi terhadap suatu perbedaan.

Baca Juga: Tau Gak 5 Kota Berhantu Paling Seram Didunia

Dalam kampanyenya Jokowi mendapat perhatian besar dari masyarakat terutama pengguna social media di Indonesia. Meskipun banyak kelebihan yang dimiliki Jokowi ada juga kelemahan dari cara memimpin Jokowi yaitu minimnya pengalaman memimpin ditingkat  Nasional dan Internasional. Namun dengan bimbingan dan terus mencari pengalaman diharapkan Jokowi dapat memimpin bangsa Negara ini dengan bijak dan mampu.

Itulah jejak seorang Jokowi selama 2015 ini. Semoga Jokowi menjadi seorang pemimpin yang adil dan taat terhadap agama.

Terima kasih sudah membaca artikel Ini Dia Rekam Jejak Jokowi Selama 2015, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 19, 2015