Ini Dia Sosok Dibalik Bocornya Naskah UN 2015, “pak-anang.blogspot.com”

Ini Di Sosok Dibalik Bocornya Naskah UN 2015, pak-anang.blogspot.com1

Bocornya soal Ujian Nasional 2015 merupakan hal paling menggegerkan di Indonesia, pasalnya dokumen rahasia Negara tersebut bocor dan bisa dinikmati melalui internet. Hingga detik ini peihak berwenang dan pemerintah masih terus saja mengusut siapa dalang dibalik kebocoran soal-soal UN tahun 2015 ini.

Sempat beredar rumor bahwa pelakunya merupakan orang dalam, sehingga saat ini pihak kepolisian masih gencar mengumpulkan bukti-bukti serta keterangan para saksi. Penyisiran lokasi pembuatan naskah ujian dan juga berbagai perangkat serta aliran kebocoran soal juga tengah di selidiki oleh pihak berwenang.

Sosok dibalik bocornya naskah UN

Setelah ditelisik kebocoran naskah UN sebesar 0,25% ternyata beredar melalui sebuah laman pribadi yang beralamatkan sebagai pak-anang.blogspot.com. dari situs ini setidaknya 30 jenis paket UN dari sekitar 11 ribu lebih paket soal di edarkan melalui berbagai media sosial seperti facebook dan juga twitter.

Bocornya soal UN tersebut diklaim melalui Google Drive, hal ini telah di benarkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan. Dapat dilihat dari aliran berita, pemilik akun tersebut sangat gencar dalam mengedarkan dan membagi-bagikan soal ujian via online kepada sejumlah pihak.

“Dokumen Rahasia”, label file dalam laman pak-anang.blogspot.com

Dalam laman pak-anang.blogspot.com, sejumlah soal beserta cara pembahasan Ujian Nasional telah tersedia dengan label “Dokumen Rahasia”. Dalam laman tersebut Mister X, gencar membagi-bagikan soal-soal berbau Ujian Nasional dan juga soal Try Out.
Namun meski kabar ini telah beredar, sosok Mister X yang memiliki akun bernama Anang tersebut masih belum juga diketahui identitasnya. Pihak kepolisian juga belum memastikan bahwa si Mister X inilah yang menjadi satu-satunya pelaku pembocor naskah Ujian Nasional, mungkin saja masih ada beberapa oknum lainya yang ikut terlibat dalam kasus ini.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih mengusut siapa sebenarnya pemilik akun serta laman pak-anang.blogspot.com tersebut. Jika memang pemilik laman tersebut terbukti bersalah maka hukuman serta denda berat harus siap diterima. Pasalnya naskah UN merupakan dokumen rahasia negara yang tidak boleh bocor sebelum UN dilaksanakan dan harus dijaga kerahasiaanya, dan apabila naskah tersebut bocor maka berarti pelaku pembocoran tersebut menginginkan seluruh generasi bangsa ini tumbuh dengan kebodohan.

Terima kasih sudah membaca artikel Ini Dia Sosok Dibalik Bocornya Naskah UN 2015, “pak-anang.blogspot.com”, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 17, 2015