Ini Dia Tips Mudah Merawat Laptop Agar Tidak Lemot

Ini Dia Tips Mudah Merawat Laptop Agar Tidak Lemot

Perkembangan teknologi semakin hari memang semakin maju bahkan semua orang juga ingin mengikuti perkembangan tersebut. Tak pelak membuat banyak sekali orang yang sudah memiliki laptop. Laptop sendiri adalah generasi terbaru dari Computer duduk yang biasanya ada di sebuah warnet atau rental. Karena semua manusia ingin yang praktis dan mudah dibawa kemana-mana terciptalah sebuah laptop yang saat ini hampir semua orang memilikinya.Meskipun kegunaanya sama saja dengan Computer namunb banyak orang yang jauh lebih memilih Laptop dibandingkan dengan Computer.

Jika saat ini anda sudah memiliki laptop maka anda harus baik-baik dalam menjaganya. Jangan sampai anda lalai terlebih membiarkannya begitu saja. Berikut ini kami berikan Tips mudah merawat laptop :

1. Jangan mendownload softwere secara sembarangan.

Terkadang banyak sekali orang yang kurang mengerti dengan softwere yang ada di internet. Karena ingin memilikinya maka dengan mudahnya memasang pada laptop. Sudah pasti hal ini akan membuat laptop beresiko terkena virus. Untuk itu jangan sekali-kali mendownload aplikasi tersebut.

2. Jangan meletakkan laptop di lantai.

Banyak sekali orang yang menganggap bahwa laptop tidak masalah diletakkan dilantai. Namun hal ini sangatlah berbahaya, mengingat bentuk laptop yang tipis akan mudah sekali tidak terlihat sehingga bisa jadi terinjak oleh kaki. Untuk itu anda harus berhati-hati dalam hal ini.

3. Jangan letakkan laptop anda di tempat yanga terlalu empuk.

Hal ini memang harus anda lakukan, karena bisa menghambat keluarnya udara yang ada di dalam laptop. Bisa jadi ini akan beresiko pada terbakarnya laptop milik anda.

4. Jangan membongkar laptop anda sendiri.

Kegiatan ini memang termasuk kegiatan yang sangat tidak bijaksana, bahkan bisa anda bayangkan bahwasanya anda tidak mengerti apapun tentang laptop namun anda dengan gampangnya membongkar sendiri. Jika ada masalah sudah pasti hal ini akan membuat laptop anda semakin rusak.

5. Bersihkan laptop anda secara berkala.

Laptop merupakan barang yang mudah sekali kotor, untuk itu anda harus melakukan pembersihan secara rutin agar laptop anda selalu bersih dan nyaman digunakan dimanapun dan kapanpun itu.

Terima kasih sudah membaca artikel Ini Dia Tips Mudah Merawat Laptop Agar Tidak Lemot, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - August 13, 2014