Ini Jadinya Jika Kita Terlalu Sering Konsumsi Pisang dengan Kulit Berbintik Hitam

Ini Jadinya Jika Kita Terlalu Sering Konsumsi Pisang dengan Kulit Berbintik Hitam

Umumnya orang bakal membeli pisang dengan kondisi mulus tanpa cacat, karena mereka fikir pisang dengan tampilan mulus tanpa bintik merupakan pisang yang terbaik. Namun sejatinya persepsi yang demikian adalah persepsi yang sangat salah dan tidak benar. Meskipun pisang meiliki penampilan mulus, nyatanya pisang dengan bintik hitam justru merupakan pisang dengan kandungan gizi yang terbaik.

Pisang yang memiliki bintik pada bagaina kulitnya merupakan pisang yang paling tepat untuk di konsumsi. Masih tidak percaya dengan stetmen ini, berikut penjelasan lengkapya !

Pisang berbintik, pisang paling baik untuk dikonsumsi

Mungkin masih jarang orang mengetahui bahwa pisang berbintik merupakan pisang yang paling baik untuk dikonsumsi.  Menurut situs Healthy Food House, buah yang hanya akan ditemui di daerah tropis dan memiliki rasa manis dan lezat ini merupakan buah yang banyak mengndung TNF, atau Tumor Necrosis Factor, yang merupakan zat ampuh untuk melawan sel-sel abnormal.

Faktor itulah yang menyebabkan pisang memiliki bintik hitam pada bagian kulitnya ketika masak. Sehingga semakin matang dan semakin banyak bintik pada kulit pisang tersebut, maka kandungan TNF pada pisang semakin banyak dan dapat membantu anda dalam menstabilkan sitem imunitas tubuh secara sempurna dan baik.

Pisang merupakan buah anti kanker

Buah pisang, merupakan buah yang sangat popular di Negeri Sakura Jepang. Buah ini mengandung zat TNF yang merupakan zat antikanker paling kuat. Oleh sebab itu buah pisang sangat dianjurkan untuk dikonsusmi, karena selain untuk menunda rasa lapar, buah ini juga bermanfaat memperkuat sistem imunitas tubuh dan dapat mencegah tubuh terserang penyakit terutama kanker.

Mengkonsumsi pisang dengan bintik hitam sangat dianjurkan di bandingkan mengkonsumsi pisang dengan kulit mulus atau pisang berwarna hijau. Hal ini dikarenakan zat baik dalam pisang akan meningkat secara bertahap sesuai dengan tingkat kematanganya. Jika bintik hitam pada kulit pisang semakin banyak, maka zat baik dalam pisang tersebut bakalan bertambah menjadi beberapa kali lipat. Namun anda juga perlu tahu, jangan terlalu lama mendiamkan pisang dengan banyak bintik di tempat terbuka, karena hal tersebut dapat mempercepat pembusukan. Untuk menghindari hal tersebut terjadi, simpanlah pisang dengan banyak bintik di dalam kulkas, karena hal tersebut dapat menghambat pembusukan pada pisang.

 

Terima kasih sudah membaca artikel Ini Jadinya Jika Kita Terlalu Sering Konsumsi Pisang dengan Kulit Berbintik Hitam, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - June 1, 2015