Inilah 5 Bahaya Kencing Berdiri

Inilah 5 Bahaya Kencing Berdiri

SokTau.com – Gaya hidup yang salah tetap menjadi salah satu masalah untuk kesehatan tubuh. Kencing berdiri mungkin sudah menjadi kebiasaan Anda setiap hari untuk para pria. Namun perlu Anda ketahui, kebiasaan tersebut tidak baik untuk kesehatan tubuh malah dapat membuat tubuh terkena penyakit. Untuk lebih lengkapnya silahkan Anda simak rangkuman berikut ini.

5 Bahaya Kencing Berdiri

Tidak Dapat Mengeluarkan Air Seni Secara Maksimal

Hal tersebut dapat terjadi karena kandung kemih tidak dapat tertekan, dengan begitu air seni tidak keluar dengan maksimal. Karena tidak ada dorongan untuk mengeluarkan air seni. Jika air seni tidak keluar secara maksimal, di dalam kandung kemih masih ada sisa air seni. Sangat disarankan agar Anda membuang air kecil dengan berjongkok.

Tidak Dapat Buang Gas Racun dalam Tubuh

Apabila Anda kencing dengan berdiri, sangat jarang diikuti dengan membuang gas dari dalam tubuh. Padahal gas tersebut harus dibuang karena itu merupakan gas beracun. Jika Anda kencing dengan jongkok, maka akan disertai pembuangan gas, dengan begitu gas beracun dalam tubuh dapat dibuang bersama air seni.

Dapat Menimbulkan Penyakit

Dengan Anda buang air kecil berdiri, akan tersisa air seni di dalam kandung kemih dan gas beracun dalam tubuh. Itulah yang menyebabkan timbulnya penyakit tidak terduga. Maka dari itu, air seni dan gas beracun dalam tubuh harus dibuang secara maksimal dengan cara buang air kecil jongkok. Hanya dengan mengubah kebiasaan kecil tersebut tubuh kesehatan Anda tetap terjaga.

Penyebab Kencing Batu

Kebiasaan buruk Anda dapat menimbulkan penyakit yang cukup berbahaya. Kencing batu dapat terjadi karena adanya sisa air seni di dalam kandung kemih yang lama-lama mengkristal dan akhirnya menyebabkan kencing batu. Maka dari itu, segera rubahlah kebiasaan buruk Anda tersebut.

Dapat Terkena Najis

Najis dapat terjadi karena sisa air seni dalam kandung kemih Anda. Secara tidak sadar, sisa air seni tersebut dapat keluar dengan sendirinya tanpa Anda sadari. Ketika keluar, air seni tersebut akan mengenai pakaian Anda dan otomatis sudah terkena najis.

Baca Juga: Awas! Ini 5 Bahaya Dehidrasi Untuk Kecantikan

Jadi, jika Anda ingin tubuh tetap  sehat, ubah kebiasaan buruk Anda tersebut. Sekian info yang dapat kami berikan, semoga rangkuman di atas bermanfaat untuk Anda.

Terima kasih sudah membaca artikel Inilah 5 Bahaya Kencing Berdiri, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 18, 2016