Inilah 7 Kuliner Indonesia Yang Terkenal Di Luar Negeri

Inilah 7 Kuliner Indonesia Yang Terkenal Di Luar Negeri

SokTau.com – Indonesia memiliki beragam jenis makanan tradisonal dengan rasa yang tiada duanya. Taukah Anda, ternyata terdapat beberapa makanan Indonesia yang terkenal hingga ke luar negeri karena rasanya yang nikmat dan lezat. Sebagai warga Indonesia, kita patut berbangga diri jika masakan khas Indonesia ini berhasil terkenal hingga ke berbagai negara tetangga. Bahkan, banyak orang luar negeri yang ketagihan dengan menu makanan Indonesia ini. Meski di Indonesia dianggap sebagai menu makanan biasa saja, ternyata orang luar negeri menganggap kuliner Indonesia ini sebagai menu spesialnya. Hmmm, yang biasa jadi luar biasa ini namanya ya? Hehehe…

Kuliner Indonesia Yang Terkenal Di Luar Negeri

Mulai dari bakso, nasi goreng, hingga gado-gado dijadikan sebagai menu istimewa di luar negeri. Dibumbui dari rempah-rempah khas Indonesia mungkin membuat menu makanan tersebut semakin memiliki rasa nikmat dan unik. Nah, apa saja sih kulinernya? Ini dia 7 kuliner Indonesia yang terkenal di luar negeri:

Inilah 7 Kuliner Indonesia Yang Terkenal Di Luar Negeri

Nasi Goreng

Siapa sih yang belum pernah makan nasi goreng? Pasti Anda semua pernah menyantap makanan yang sudah mendarah daging di Indonesia ini. Nasi goreng di Indonesia memiliki rasa yang beragam mulai rasa pedas, rasa udang, nasi goreng teri, hingga nasi goreng telur ceplok. Dibumbui dari bawang putih, bawang merah dan juga cabai serta tambahan penyedap rasa ini membuat nasi goreng semakin nikmat.

Nasi Kuning

Bukan hanya nasi goreng kuliner Indonesia yang terkenal hingga ke luar negeri. Nasi kuning pun tak kalah tenarnya. Salah satu alasan mengapa nasi kuning digemari hingga ke mancanegara adalah warnanya yang cerah. Dilengkapi dengan sambal goreng kering tempe, telur dadar, ayam kecap, dan juga perkedel kentang membuat nasi kuning semakin populer di luar negeri.

Sate Ayam

Sejak belasan tahun lalu, sate ayam ternyata sudah terkenal hingga luar negeri. Memiliki sambal kacang yang khas, membuat sate ayam semakin terkenal di manca negara. Apalagi cara pembakarannya yang menggunakan arang membuat rasanya semakin nikmat. Daging ayam yang empuk, gurih dan dilengkapi rasa manis dari kecap membuat sate ayam menjadi makanan khas Indonesia yang terkenal hingga Malaysia, Singapore, ataupun Hongkong.

Rendang

Rendang, merupakan olahan kuliner khas daerah Padang yang memiliki rasa nikmat dan pedas. Terbuat dari daging sapi yang dibumbui dengan rempah lengkap seperti kunyit, jahe, lengkuas, cabe rawit, cabe merah besar, bawang merah, bawang putih, jinten, kayu manis dan berbagai tambahan penyedap rasa lainnya. Pengolahannya cukup lama lebih dari dua jam karena tekstur daging sapi yang a lot harus direbus lebih lama. Rasa dari Rendang ini siap nendang lidah Anda, makanya olahan khas Padang ini berhasil populer hingga ke luar negeri. Rendang populer di negara-negara Asia Tenggara seperti di Malaysia, Singapura, Brunei, Filipina, dan Thailand.

Gado-gado

Gado-gado adalah salad khas Indonesia yang sudah terkenal hingga mancanegara. Gado-gado yang berasal dari Jawa ini merupakan sayur-sayuran yang diiris kecil-kecil lalu direbus dan dicampurkan menjadi satu lalu disantap dengan bumbu kacang, irisan telur dan kentang rebus. Sayur-sayuran yang digunakan biasanya adalah selada, kubis, bunga kol, wortel, mentimun, tomat, dan taoge.

Tempe goreng

Jangan menganggap sebelah mata tentang tempe goreng. Pasalnya, olahan dari kedelai ini terpopuler hingga ke berbagai negara di dunia. Rasanya gurih yang bisa dipadukan dengan beragam masakan membuat orang manca negara suka dengan tempe.

Bakso

Bakso ternyata terkenal hingga ke Amerika Serikat. Berkat Obama, olahan Bakso ini berhasil populer di Amerika Serikat. Terbuat dari daging sapi yang dipadukan dengan kuah, bihun, dan juga sayur membuat rasa bakso semakin nikmat dan ternyata membuat orang luar negeri ketagihan.

Baca Juga: Resep Kerang Laut Saus Tiram Paling Maknyus

Itulah beberapa kuliner Indonesia yang berhasil populer hingga ke manca negara. So, kita harus berbangga diri ya, cintai masakan Indonesia.

Terima kasih sudah membaca artikel Inilah 7 Kuliner Indonesia Yang Terkenal Di Luar Negeri, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 17, 2016