Inilah 8 Cara Menghilangkan Minyak Paling Ampuh dan Cepat

SokTau – Percaya atau tidak minyak adalah salah satu penyebab seseorang kehilangan percaya dirinya ketika tampil di depan umum. Hal ini terjadi karena wajah yang berminyak memang mengganggu penampilan. Yang biasanya tampil dengan percaya diri dihadapan teman-teman kini harus pandai memposisikan agar minyak tidak terlihat. Namun apakah selamanya Anda hanya ingin menutupi minyak Anda yang mengganggu itu? Tidakkah Anda ingin menghilangkannya secara total agar penampilan Anda lebih leluasa lagi? Mungkin Anda bisa menutupi minyak dengan menggunakan make up, namun tetap saja Anda akan merasa tidak nyaman dengan cara yang Anda pilih.

Inilah 8 Cara Menghilangkan Minyak Paling Ampuh dan Cepat

Cara Ampuh Menghilangkan Minyak di Wajah

Minyak bisa saja muncul pada wajah karena beberapa factor, bahkan mungkin banyak yang tidak menyadari bahwa beberapa kebiasaan yang sering dilakukan seseorang ternyata penyebab timbulnya minyak pada wajah. Nah, agar Anda mengerti dan tidak lagi mengulangi beberapa kebiasaan yang menyebabkan munculnya minyak pada wajah, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan 8 Cara menghilangkan minyak yang perlu Anda ketahui. Langsung saja inilah 8 yang akan kami bagikan kepada Anda.

  1. Hindari Stress

Percaya atau tidak stress adalah salah satu kegiatan yang mempengaruhi produksi minyak pada tubuh. Hal ini juga sempat disampaikan oleh beberapa ahli. Semakin stress keadaan seseorang maka semakin bertambah pula produksi minyak pada wajah. Jadi ketika Anda sedang menghadapi sebuah masalah yang akhirnya menyebabkan Anda stress, sebaiknya jangan terlalu dipikirkan. Jadi, mulai dari sekarang cobalah belajar untuk mengatasi stress Anda dengan berfikir positif agar minyak yang ada pada wajah tidak semakin timbul.

  1. Perhatikan makanan yang Anda konsumsi

Selain factor keadaan seperti yang disampaikan diatas, ternyata makanan juga memengaruhi jumlah minyak yang timbul pada wajah. Namun yang lebih sulit lagi, makanan yang menyebabkan minyak ini adalah makanan yang sering dikonsumsi banyak orang disetiap harinya.  Beberapa makanan yang diduga menimbulkan minyak pada wajah diantaranya adalah gorengan, permen, dan beberapa makanan yang mengandung lemak dan minyak. Untuk mengantisipasi hal ini Anda tidak harus menghindari secara total makanan-makanan ini, Anda bisa mengurangi konsumsi gorengan yang semulanya 5 biji dalam sehari menjadi 1 biji saja, jika sehari makan permen satu toples bisa dikurangi menjadi beberapa biji saja.

Gorengan mengandung minyak dan permen bisa mengandung kadar gula tebu, maltose, dan sirup jagung yang mampu memengaruhi kadar gula darah pada tubuh. Jika dikonsumsi secara berlebihan maka produksi minyak pada wajah akan semakin bertambah.

  1. Jarang membersihkan wajah

Biasanya kebiasaan lupa membersihkan wajah terjadi ketika malam hari ketika kondisi mata sudah ngantuk. Tidak hanya berminyak, kebiasaan tidak membersihkan wajah sebelum tidur juga mengakibatkan timbul nya jerawat dan komedo pada wajah. Tentu saja Anda tidak ingin hal tersebut terjadi bukan? Jadi, selelah dan sesibuk apapun Anda jangan sampai lupa untuk cuci muka. Selain itu, Anda juga tidak boleh memilih pembersih muka sembarangan tanpa melihat cara kerja dari pembersih tersebut. Usahakan pilih pembersih muka yang fungsinya untuk membersihkan minyak pada wajah. Anda juga diperkenankan untuk memilih produk cuci muka yang berkualitas dan aman untuk dipakai. Produk pembersih muka yang aman adalah produk yang mengandung salicylic acid, beta hydroxyl acid, benzoyl peroxide, glycolic acid, dan lain-lain. Perhatikan pula cara aturan pakai pada produk agar menghasilkan hasil yang memuaskan.

  1. Biasakan memijat wajah

Kegiatan memijat wajah bisa Anda lakukan ketika sedang membersihkan wajah. Usahakan pijatlah wajah dengan lembut dan dengan gerakan yang memberikan kenyamanan. Memijat wajah tidak  hanya menghilangkan minyak pada wajah namun juga berfungsi menjaga keremajaan wajah. Minyak pada wajah bisa berkurang ketika Anda membiasakan diri untuk memijat wajah ketika membersihkan wajah.

  1. Biasakan mencuci tangan

Selain membersihkan wajah, Anda juga diharuskan untuk mencuci tangan sebelum beraktivitas. Tidak bisa dipungkiri bahwa ditengah-tengah aktivitas Anda pasti secara tidak sadar akan memegang wajah. Tanpa disadari hal ini adalah penyebab timbulnya minyak pada wajah. Tangan yang kotor adalah sumber dari segala jenis penyakit. Jika tidak menjaga kebersihan tangan dengan baik maka jangan heran jika beberapa masalah pada wajah timbul. Hal ini juga yang mengakibatkan minyak timbul pada wajah. Oleh karena iti biasakan diri untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas agar kuman yang menempel pada tangan tidak berakibat fatal pada keadaan wajah Anda.

  1. Manfaatkan kertas minyak untuk menghilangkan minyak

Mungkin cara ini belum banyak yang mengetahui, namun membersihkan minyak yang ada di wajah dengan kertas minyak membuat minyak yang ada diwajah terkurangi. Caranya Anda hanya perlu menempelkan kertas minyak dengan pelan pada wajah. Ingat cara ini juga mengakibatkan iritasi pada wajah jika tidak dilakukan dengan cara yang benar. Menggosok wajah dengan kertas minyak yang terlalu keras juga mengakibatkan wajah menjadi iritasi dan memerah. Jadi cara yang benar ketika menggunakan kertas minyak untuk menghilangkan minyak adalah dengan menempelkan dengan pelan pada wajah, itu saja.

  1. Memakai masker

Cara selanjutnya adalah dengan memakai masker. Masker berfungsi untuk menghilangkan minyak yang ada pada wajah. Maskeran memang membuat wajah seperti memakai topeng, namun manfaatnya sangat banyak lo! Belilah masker yang khusus untuk menghilangkan minyak. Anda bisa memakai masker setiap dua minggu sekali secara teratur. Selain menghilangkan minyak pada wajah, maskeran juga membuat wajah segar kembali setelah beberapa lama beraktivitas. Maskeran sendiri tidak perlu lama-lama, hanya diperlukan beberapa menit dan bilas hingga bersih.

  1. memakai make up

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan menyempurnakan penampilan Anda dengan menggunakan make up. Semua wanita pasti setuju bahwa mereka akan tampil lebih percaya diri setelah memakai make up. Make up juga bisa membuat penampilan wajah berminyak menjadi lebih baik. Namun memakai make up yang terlalu berlebihan dan tidak membersihkan wajah setelah menggunakan make up, juga akan membuat minyak pada wajah timbul kembali.  Selain itu make up yang berlebihan juga membuat pori-pori pada wajah tersumbat dan mengakibatkan timbulnya jerawat. Untuk itu jika memang harus menggunakan make up, gunakan secukupnya dan segera bersihkan dengan benar.

Baca juga: 6 Cara Memadukan Warna Menggunakan Color Wheel Untuk Fashion

Bagaimana? Apakah Anda sudah jelas dengan penjelasan diatas mengenai 8 cara menghilangkan minyak pada wajah? Cara diatas bisa Anda pelajari dengan benar jika Anda ingin terhindar dari kehadiran minyak yang sangat mengganggu dan membuat Anda tampil kurang percaya diri. Bisa saja setelah Anda memahami tips diatas Anda bisa menemukan cara paling tepat untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah Anda. Semoga tips yang kami berikan diatas dapat menambah wawasan kepada Anda yang membaca. Semoga bermanfaat dan sampai bertemu di cara berikutnya yang tidak tidak kalah menarik. Terimakasih sudah membaca.

Terima kasih sudah membaca artikel Inilah 8 Cara Menghilangkan Minyak Paling Ampuh dan Cepat, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 11, 2017