Inilah 8 Hal Yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum Membeli Hijab

SokTau – Allah telah menyuruh hamba khususnya wanita untuk menutup aurat dan menjaga diri. Sesuai dengan perintah Allah maka mengenakan hijab adalah salah satu hal wajib bagi perempuan muslim. Hijab adalah salah satu kebutuhan wanita untuk menutupi aurat utama. Dan sebagai sesama muslim mengajak teman yang belum terbiasa menggunakan hijab agar mau memakai hijab adalah sebuah hal yang perlu dilakukan. Lagipula akhir-akhir ini hijab adalah salah satu trend yang sedang digeluti beberapa orang dan menarik wanita untuk memakainya. Langkah awal mengajak teman untuk memakai hijab adalah membeli hijab yang cocok dengan wajah.

Inilah 8 Hal Yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum Membeli Hijab

Tips Memilih Hijab

Ternyata selain faktor harga yang harus diperhatikan ketika sedang membeli hijab, ada juga beberapa aturan tersendiri yang perlu untuk diperhatikan. Jika diperhatikan dengan baik maka aturan-aturan ini tidak akan membuat Anda kecewa. Ketika Anda sedang mengajak seorang teman untuk memakai hijab maka ketika membeli bersama pasti Anda ingin membeli banyak hijab sekaligus bukan? untuk itu Anda perlu mencari pengetahuan sebenarnya apa saja hal yang perlu diperhatikan ketika membeli hijab agar Anda tidak rugi dan tentunya mendapatkan hijab yang diinginkan. nah agar tidak bertanya-tanya terus, maka langsung saja kami akan memberikan pengetahuan mengenai 8 hal yang perlu diperhatikan ketika akan membeli hijab!

Beirkut 8 Hal Yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum Membeli Hijab:

  1. Pilih Hijab yang bahannya tidak panas

Dalam hal ini murah atau mahal harga dari hijab tidaklah menjadi sebuah masalah, karena Anda hanya perlu memilih hijab dengan bahan yang tidak panas. Bahan yang tidak panas akan membuat Anda nyaman ketika mengenakan dan bisa dipakai di kesempatan apapun. Selain bahan yang tidak panas Anda juga perlu memastikan bahwa jilbab tersebut mudah untuk dipakai dan tidak ribet. Hal ini bertujuan agar Anda bisa mengenakan nya dengan mudah dan praktis.

Namun biasanya beberapa orang ketika membeli jilbab mereka lebih sering tertuju pada banderol harganya terlebih dahulu. Ketika banderol nya cukup mahal maka Anda akan kaget dan minat membelinya berkurang. Sebaliknya, jika harganya sedang Anda akan berbahagia dan langsung membeli tanpa melihat dengan benar apakah hijab tersebut berkain dingin atau mudah untuk dipakai. Jadi jangan mudah tergiur ya. Cobalah untuk meraba kain terlebih dahulu, jika kain nya panas, sulit untuk disetrika, dan mudah rusak lebih baik jangan diambil.

  1. Beli jilbab yang warna nya sesuai dengan warna baju yang Anda punya

Membeli jilbab tanpa memadukan dengan baju pasti pada akhirnya tidak akan Anda pakai. Jadi sebelum membeli, ingat-ingat jilbab warna apa saja yang cocok untuk Anda padukan dengan baju Anda. sebagus dan semahal apapun jilbab, namun jika Anda tidak bisa memadupadankan jilbab Anda dengan baju maka hasilnya akan nihil.

Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan membeli jilbab bermodel polos. Ini adalah trik aman ketika hendak membeli jilbab. Dengan alasan jilbab yang polos lebih mudah untuk dipadukan dengan beberapa warna dan yang terpenting simple.

  1. Hindari membeli jilbab berpayet

Coba Anda amati, pada zaman sekarang mana ada anak muda yang mau keluar dengan menggunakan jilbab berpayet atau memiliki motif bling-bling? Pasti sudah langka kan! Hal ini terjadi karena jilbab bling-bling atau berpayet adalah jilbab yang terkesan rumit dan tidak cocok dikenakan ketika waktu santai. Memakai jilbab berpayet ketika waktu santai pasti membuat Anda terlihat canggung. Jadi jika memang ingin membeli hijab untuk dipakai setiap hari jangan membeli jilbab berpayet. Boleh memiliki jilbab ini cukup beberapa saja yang sesuai dengan baju Anda. jilbab berpayet selain hanya digunakan pada acara tertentu saja, Anda juga akan kesusahan ketika sedang mencuci. Jadi lebih baik cari yang mudah saja!

  1. Hindari membeli jilbab mengandung bludru

Selain jilbab berpayet, Anda juga dianjurkan untuk tidak membeli jilbab yang mengandung bahan bludru. Bahan krudung berbludru sangat berpotensi merusak kulit wajah Anda secara perlahan karena kain nya yang rontok. Jika setiap hari Anda menggunakan bedak , bahan bludru tadi akan membuat kulit wajah Anda terasa gatal dan akhirnya iritasi. Tidak hanya itu, karena aktivitas lebih di luar rumah yang mungkin menyebabkan keringat keluar pasti iritasi mudah sekali muncul. jadi pintar lah dalam memilih kain jilbab ya!

  1. Ketahui produk yang akan Anda beli

Setelah Anda menemukan jilbab yang tidak panas, sesuai dengan warna baju Anda, tidak berpayet, dan tidak berkain bludru, hal selanjutnya yang perlu untuk diperhatikan adalah mengetahui produk yang akan Anda beli. Jika Anda membeli jilbab via online maka mengetahui informasi secara detail dari produk tersebut adalah hal yang sangat penting. Namun jika manual Anda bisa langsung mendatangi toko atau agen resminya. Lihatlah apakah jilbab yang Anda pilih memang benar sesuai dengan yang diinginkan atau ada kekurangan. Melakukan komparasi dengan produk lain juga boleh Anda lakukan demi mencari jilbab yang paling sempurna.

  1. Jilbab tidak transparan

Fungsi dari hijab adalah untuk menutup aurat. Maka ketika membeli hijab pastikan hijab tersebut tidak transparan ketika dipakai. Ketebalan dari hijab sangat perlu diperhatikan. Meskipun bermotif menarik tetapi jika hijab nya transparan dan sangat tipis  lebih baik jangan dipilih. Orang yang tidak berhijab dengan orang yang berhijab transparan tidak ada bedanya jadi jika benar-benar ingin memakai hijab jangan beli hijab yang transparan.

  1. Tidak pendek

Nah, ukuran juga sangat perlu diperhatikan dalam membeli jilbab. Mungkin jilbab model segiempat memiliki ukuran yang relative panjang. Namun jilbab model instan belum tentu berukuran panjang. Oleh karenanya, ketika membeli hijab instan perhatikan dengan baik ukurannya. Meskipun tidak terlalu besar usahakan memilih hijab dengan ukuran yang sedang.

  1. Harga sesuai, model nya selera Anda

Tips terakhir adalah harga nya. Pastikan harga hijab dengan kualitas dari hijab sepadan. Setelah memilih hijab Anda pasti bisa merasakan kualitas dari hijab tersebut, kemudian setelah mengetahui harganya Anda bisa bandingkan apakah harga yang dibanderol dengan kualitasnya sesuai? Setelah dirasa aman Anda bisa mengambilnya. Model hijab yang sesuai dengan selera Anda memberikan peluang besar untuk sering Anda pakai. Jadi memilih hijab yang sesuai dengan selera Anda juga memiliki banyak keuntungan.

Baca juga: Tips Liburan Murah Nyaman dan Aman Ketika Libur Panjang

Itulah 8 tips yang bisa kami bagikan kepada Anda pada kesempatan kali ini. semoga adanya tips tersebut dapat membantu Anda khususnya bagi Anda yang baru pertama kali memakai hijab dan membeli hijab dalam jumlah yang tidak sedikit. Firman Allah mengatakan “berlomba-lombalah kamu sekalian dalam kebaikan” kalimat ini adalah kalimat motivasi yang sakral karena mendorong semua manusia agar selalu berbuat kebaikan. Mungkin ini dulu yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini, terimakasih sudah membaca.

Terima kasih sudah membaca artikel Inilah 8 Hal Yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum Membeli Hijab, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 3, 2017