Inilah 8 Makanan Yang Mengganggu Kesehatan Jika Dimakan Mentah

SokTau – Semua orang pasti membutuhkan makanan untuk bertahan hidup. Karena salah satu ciri-ciri makhluk hidup adalah makan. Cara untuk makan sebuah makanan adalah dengan cara di masak terlebih dahulu. Fungsi memasak makanan adalah agar makanan lebih steril, terhindar dari kuman, dan menciptakan rasa enak dan bervariasi. Dengan memasak, satu bahan makanan akan memiliki rasa yang sangat bervariasi. Memang tidak semua makanan harus dimasak terlebih dahulu sebelum dimakan. makanan yang bisa dimakan dalam keadaan mentah diantaranya adalah buah-buahan. Buah-buahan adalah makanan yang kaya dengan vitamin dan bisa dimakan secara langsung setelah dicuci dan matang.

Inilah 8 Makanan Yang Mengganggu Kesehatan Jika Dimakan Mentah

Makanan Yang Mengganggu Kesehatan

Tahukah Anda bahwa ada beberapa makanan yang tidak boleh di makan dalam keadaan mentah? Jika Anda mencoba untuk memakan makanan ini dengan keadaan mentah maka bisa jadi Anda akan keracunan dan membahayakan kesehatan Anda. lalu sebenarnya makanan apa saja yang tidak boleh di makan sebelum dimasak terlebih dahulu? Jika Anda penasaran berikut ada 8 makanan yang mengganggu kesehatan jika dimakan dalam keadaan mentah.

Berikut Ini 8 Makanan Yang Mengganggu Kesehatan Jika Dimakan Mentah :

Kacang Merah

Kacang merah memang salah satu kacang-kacangan yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Namun, jika Anda mencoba untuk memakan kacang merah ini dalam keadaan mentah maka jangan harap proses pencernaan Anda akan selamat. Protein racun yang ada di dalam kacang merah akan hancur setelah merebusnya dalam suhu tertentu melalui proses pemasakan. Jadi masaklah terlebih dahulu sebelum memakannya karena hanya akan mengganggu pencernaan Anda.

Kentang

Kentang memang salah satu sayuran yang mengandung karbohidrat dan protein untuk tubuh. Namun jangan sampai memakan nya sebelum dimasak. Anda bisa menikmati kelegitan kentang setelah memasaknya dengan benar-benar matang. Jika tidak, senyawa solaline yang ada pada sayur kentang akan menimbulkan sakit perut yang berlebih yang akan membuat Anda pingsan tak sadarkan diri. Jadi jangan sekali-kali mencobanya ya!

Talas

Talas adalah makanan sejenis ubi yang mengandung getah kalsium oksalat didalamnya. Getah tersebut akan menimbulkan rasa gatal, iritasi, kulit bisa mati rasa, dan yang paling mengkhawatirkan adalah membuat Anda menderita penyakit ginjal. mengkhawatirkan sekali bukan? Oleh sebab itu jangan sekali-kali mencoba makan talas dalam keadaan mentah ya!

Daun pepaya

Biasanya orang tua memakai daun pepaya sebagai obat dan bisa juga sebagai makanan. Untuk bisa mengonsumsinya Anda harus memasak daun pepaya dengan benar terlebih dahulu. Jika tidak, getah daun pepaya yang mengandung hidrogen sianida akan meracuni Anda. getah ini sama hal nya yang ada di daun singkong dan almond. Jadi rebuslah dengan api yang sedang, buang airnya, dan daun pepaya bisa Anda olah sesuai keinginan Anda.

Jamur

Tidak semua jamur memberikan kesehatan bagi manusia. Ada jamur yang beracun dan ada juga jamur yang tidak. namun semua jamur akan sama saja jika Anda tidak memasaknya terlebih dahulu. Jamur yang mentah akan mengakibatkan sakit perut dan mengganggu sistem pencernaan.

Daging

Daging ternyata bisa menganggu kesehatan jika Anda mengonsumsinya dalam kondisi mentah. Karena di dalam daging terdapat sejumlah bakteri berbahaya yang tidak bisa dilihat oleh mata dan hanya akan mati dalam suhu tertentu. Daging apapun sebaiknya harus dimasak terlebih dahulu agar tidak sampai mengalami sakit setelah mengonsumsinya.

Biji Zaitun

Biji zaitun memang jarang di jual dengan keadaan mentah. Namun perlu Anda tahu bahwa buah zaitun yang mentah mengandung oliueropin yang rasanya sangatlah pahit dan akan membuat mulut mati rasa. Zat tersebut memang tidak berbahaya namun akan memberikan rasa pahit yang luar biasa dan bisa jadi akan membuat Anda tidak bisa merasakan rasa apapun selama beberapa jam.

Singkong

Singkong adalah makanan pahit yang mengandung hidrogen sianida yang sangat mematikan. namun jika singkong di masak terlebih dahulu maka singkong akan memberikan rasa yang enak, empuk, dan gurih. Selain itu zat hidrogen yang mematikan akan hilang bersama suhu yang panas ketika dimasak.

Baca juga: Inilah 8 Cara Menghilangkan Minyak Paling Ampuh dan Cepat

Itulah 8 makanan yang tidak boleh dikonsumsi dalam keadaan mentah karena akan menimbulkan berbagai masalah dalam kesehatan bahkan mematikan.

Terima kasih sudah membaca artikel Inilah 8 Makanan Yang Mengganggu Kesehatan Jika Dimakan Mentah, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 13, 2017