Inilah Segudang Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

SokTau – Siapa yang tak mengenal dan menyukai buah yang satu ini. Buah yang memiliki warna sangat menggoda ini banyak disukai oleh masyarakat. ya, buah Naga. Buah yang berasal dari Mexico, Amerika Tengah ini kini sudah mulai menjamur di tanah air. Banyak masyarakat Indonesia yang menanam pohon ini untuk dibudidayakan. Pohon dari buah naga itu sendiri memiliki bentuk seperti pohon kaktus. Selanjutnya, memiliki bunga serta buah seperti alpukat. Ciri khas dari buah ini bersisik dengan berjumbai. Oleh karena itu, buah ini seringkali dianalogikan seperti sisik hewan naga. Tahukah Anda bahwa buah naga memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan dan kecantikan lho. Mungkin masih sedikit masyarakat yang tahu akan hal tersebut.

Segudang Manfaat Buah Naga

Inilah Segudang Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Dewasa ini masyarakat saling berlomba-lomba untuk melakukan perawatan demi mendapatkan kecantikan dalam dirinya. Mereka rela menghabiskan banyak uang untuk melakukan perawatan tubuh mereka. Bahkan, uang yang dikeluarkan bisa berjuta-juta banyaknya. Padahal, tidak semua perawatan modern yang dilakukan oleh masyarakat benar-benar menjamin keamanan terhadap kesehatan tubuhnya. Untuk itu, alangkah lebih baik jika untuk merawat dan mendapatkan kecantikan sesuai dengan yang kita impikan, kita lebih memilih bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. salah satu buah yang bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan kecantikan alami adalah dengan memanfaatkan kandungan yang terdapat dalam buah naga. Banyak sekali khasiat yang dimiliki buah yang satu ini khususnya untuk kecantikan dan kesehatan.

Berikut uraian lengkapnya :

Mengatasi Kolesterol

Buah naga merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin B3 yang sangat melimpah. Kandungan vitamin tersebut memiliki khasiat yang sangat tinggi untuk mengatasi kolesterol yang tinggi dalam tubuh. Cara memanfaatkannya adalah dengan menjadikan buah naga ini sebagai jus dan diminum secara rutin setiap hari. Dengan demikian, kadar kolesterol dalam tubuh akan menurun dalam jangka waktu yang cepat.

Membantu Diet

Dewasa ini banyak sekali masyarakat yang kian sadar akan pentingnya kesehatan bagi tubuh mereka. Salah satu buktinya adalah mereka melakukan diet. Tidak hanya kaum wanita saja, kini sudah banyak pria yang ikut program diet untuk membentuk tubuh mereka supaya normal dan ideal. Tidak bisa di pungkiri, berat badan seseorang memiliki pengaruh yang besar terhadap penampilan mereka. Maka tak heran jika banyak masyarakat yang rela mengeluarkan banyak uang untuk melakukan die. Namun pernahkah Anda mencoba diet dengan cara alami dengan memanfaatkan buah naga?

Buah naga memiliki kandungan yang sangat bagus untuk membantu seseorang dalam menyukseskan program diet yang akan mereka jalankan. Buah naga memiliki kandungan yang sangat bagus untuk mempercepat program pembakaran lemak dalam tubuh. Dengan demikian, dari pada menghabiskan banyak uang untuk mengkonsumsi produk tertentu yang belum terjamin keamanannya, maka lebih baik memanfaatkan buah naga untuk dikonsumsi secara rutin sehari-hari.

Mengobati Sembelit

Sembelit bisa mendera siapa saja dan kapan saja. ketika seseorang salah dalam mengkonsumsi makanan tertentu, maka sembelit akan mudah menyerang mereka. nah biasanya masyarakat cenderung memanfaatkan obat-obat yang beredar di apotek untuk mengobati sembelit yang menderanya. Untuk meminimalisasi efek samping dari obat-obatan yang mengandung bahan kimia, kami menyarankan Anda untuk memanfaatkan buah naga untuk mengobati sakit sembelit Anda. Bagaimana aturan pengonsumsiannya? Buah naga bisa dimakan langsung atau pun dijadikan sebagai jus. Selanjutnya, konsumsilah buah tersebut rutin setiap hari untuk membantu menjaga kesehatan pencernaan tubuh Anda.

Merawat Kesehatan Mata

Buah naga memiliki kandungan vitamin A yang berlimpah sehingga sangat baik untuk kesehatan mata khususnya pada bagian organ mata. Bahkan, kandungan batekaroten dalam buah naga ini sangat banyak dibandingkan dengan wortel. Jadi, bagi Anda yang kini mengalami masalah terkait dengan kesehatan mata sebaiknya mengkonsumsi buah naga secara rutin supaya mata kembali sehat. Bagi Anda yang menderita minus atau permasalahan lain pada mata, sebaiknya rutin mengkonsumsi buah naga supaya mata kembali normal dan sehat.

Mengatasi jerawat

Sudah bukan menjadi hal yang rahasia lagi jika wanita atau pun pria selalu mendambakan wajah yang cerah, bersih, dan bebas dari jerawat. Untuk mengtasi masalah tersebut biasanya masyarakat lebih mempercayakan nya pada klinik kecantikan tertentu atau pun salon kecantikan. Namun, cara tersebut tak sedikit yang menimbulkan permasalahan atau efek samping pada wajah. Oleh karena itu, bagi Anda yang memiliki masalah terkait dengan wajah berjerawat kami menyarankan untuk memanfaatkan buah naga. Cara pemanfaatannya pun sangatlah sederhana yaitu dengan menghaluskan buah naga secukupnya kemudian buah naga yang sudah dihaluskan tersebut digunakan sebagai masker untuk menghilangkan jerawat.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Buah naga selain memiliki kandungan vitamin A yang melimpah, ternyata juga memiliki banyak kandungan vitamin C. bahkan, kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah naga itu sangat banyak jika dibandingkan pada buah lain seperti kiwi atau jeruk. Di samping itu, buah naga juga bisa dimanfaatkan untuk membantu meningkatkan sistem imun supaya Anda tidak mudah terserang penyakit.

Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Buah naga memiliki kandungan alami berupa kalsium dan fosfor yang akan membantu Anda untuk menyehatkan tulang serta gigi. Kita ketahui bersama bahwa seiring dengan bertambahnya usia, kesehatan tulang dan gigi kita perlahan akan mulai merapuh. Untuk itu, kita diwajibkan untuk lebih banyak mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan kalisum serta fosfor yang banyak. Oleh karena itu, buah naga adalah salah satu pilihan utama yang bisa Anda manfaatkan.

Menjaga kesehatan janin ibu hamil

Ibu yang sedang hamil sangat dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi buah naga. Hal ini dikarenakan buah naga memiliki kandungan vitamin serta nutrisi yang sangat bagus untuk ibu dan si calon buah hati. Dengan rutin mengkonsumsi buah naga, berarti ibu sudah berupaya untuk menjaga sekaligus memperhatikan proses pertumbuhan gigi dan tulang pada si anak ketika kelak dilahirkan.

Mengurangi Kemungkinan Terserang Kanker

Salah satu penyakit yang sangat berbahaya dan kerap membunuh manusia adalah kanker. Salah satu penyebabnya adalah gaya hidup yang kurang sehat serta sembarangan dalam mengkonsumsi makanan tertentu. Penyakit ini memang sangat sulit diobati dan penderitanya cenderung berakhir pada kematian. Oleh karena itu, sebelum penyakit tersebut menempel pada tubuh alangkah lebih baik jika sedari dini kita melakukan beragam pencegahan. Salah satu cara sederhana yang bisa ditempuh adalah dengan mengkonsumsi buah naga rutin setiap hari. Kandungan yang terdapat di dalam buah naga telah terbukti ampuh untuk mengurangi adanya risiko penyakit kanker dalam tubuh.

Mencegah Penyakit Jantung

Sepertihalnya dengan penyakit kanker, jantung merupakan salah satu penyakit pembunuh utama manusia. Penyakit ini adalah penyakit yang mematikan. Oleh karena itu, dari pada mengobati penyakit tersebut alangkah lebih baik jika kita melakukan pencegahan sedari dini. Beragam kandungan vitamin serta nutrisi dalam buah naga terbukti ampuh mampu melindungi tubuh manusia dari serangan jantung.

Baca Juga: 6 Tips Ampuh Mengatasi Keriput Sejak Dini

Terbukti bukan, jika buah naga memiliki khasiat serta manfaat yang sangat banyak dalam kehidupan manusia? Oleh karena itu, lebih baik jika kita mengantisipasi serangan penyakit tersebut dari pada mengobatinya. Untuk itu, sedari sekarang jangan ragu untuk mengkonsumsi buah naga setiap hari dan rasakan manfaat hebatnya.

Terima kasih sudah membaca artikel Inilah Segudang Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan Dan Kesehatan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 24, 2016