Intip Yuk! 6 Penemuan Terbaik Di Sepanjang Tahun 2015

Intip Yuk! 6 Penemuan Terbaik Di Sepanjang Tahun 2015

SokTau.com – Hingga akhir tahun 2015 ini, tercatat sebanyak 6 penemuan dan disebutkan sebagai penemuan terbaik disepanjang tahun. Penemuan merupakan suatu bentuk, komposisi materi, peranti, atau proses yang baru. Sebagian didasarkan pada bentuk-bentuk, susunan, proses, atau gagasan-gagasan yang sudah ada sebelumnya. Sementara ciptaan baru menjadi terobosan-terobosan radikal yang mungkin memperluas batas-batas pengetahuan atau pengalaman manusia.

6 Penemuan terbaik 2015

Penemuan dapat pula berupa inovasi, dan dengan demikian menjadi suatu terobosan besar. Bisa jadi memberikan dampak yang kecil atau bahkan sangat besar. Inilah sejumlah penemuan yang membuat dunia lebih baik, cerdas dan lebih menyenangkan versi laman tersebut:

1. Hoverboard’ Scooter

Alat ini menggunakan giroskop, yakni perangkat untuk mengukur atau mempertahankan orientasi, yang berlandaskan pada prinsip-prinsip momentum sudut. Melaju ke depan dan mundur dengan menyender alat transportasi ini cukup menyenangkan.

2. Lowline Lab (Taman Bawah Tanah)

Ini merupakan sebuah terminal troli yang dirancang ulang oleh Dan Barasch dan James Ramsey, sebagai media penghijauan berisi bunga, tanaman dan ruang untuk menikmati sinar matahari.

3. Sensor Pencari Gluten

Bagi jutaan warga Amerika dengan penyakit celiac atau sensitif terhadap gluten. Namun Nima Sensor mungkin saja menjadi solusi dari masalah tersebut. Setelah sampel di masukkan ke dalam alat, antibodi proprietary akan mencari jejak gluten.

4. Monitor Bayi

Dengan bentuk seperti jam tangan modern produk ini bisa memantau detak jantung, suhu badan dan banyak lagi melalui aplikasi di ponsel pintar mereka.

5. Sepatu Yang Bisa Diikat Dengan Satu Tangan

Sepatu dengan merek Lebron James itu memiliki mekanisme pengencang terinspirasi dari proses buka tutup sebuah pintu.

Baca Juga: Ini Dia Wanita Pemenang Kontes Miss V Terindah Di Dunia

6. Alat Pendeteksi Polusi Pribadi

Untuk menghindari polusi dan alergi yang membahayakan, ada baiknya kita mengetahui kandungan dari udara yang kita hirup. Produk yang dibuat oleh Tzoa dan dikembangkan oleh ahli kelistrikan Kevin R. Hart ini, mungkin salah satu yang bisa digunakan. Caranya: menggunakan sensor untuk melakukan evaluasi atmosfer, dengan mengukur suhu, partikel, dan paparan sinar matahari.

Seiring perkembangan teknologi yang ada maka berbagai penemuan baru terus ditemukan oleh beberapa ilmuwan di dunia.

Terima kasih sudah membaca artikel Intip Yuk! 6 Penemuan Terbaik Di Sepanjang Tahun 2015, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 25, 2015