Jangan Berenang Saat Malam Hari! Ini 5 Bahayanya

Jangan Berenang Saat Malam Hari! Ini 5 Bahayanya

SokTau.com – Berenang merupakan jenis olahraga yang banyak digemari orang, karena berenang sangatlah efektif serta memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Para pecinta olahraga sering menekuni olahraga ini, ditambah lagi mereka sangat gemar melakukannya pada malam hari, mungkin karena merasa lebih segar jika berenang di malam hari.

Bahaya Berenang Saat Malam Hari

Namun perlu Anda ketahui, berenang di malam hari sebenarnya sangat tidak dianjurkan, karena berbahaya untuk kesehatan tubuh. Berikut 5 bahaya berenang pada malam hari.

Ini Dia 5 Bahaya Jika Berenang Saat Malam Hari

Mengurangi Daya Dahan Tubuh

Apabila Anda berenang pada malam hari dapat mengakibatkan daya tahan tubuh berkurang. Hal tersebut dapat terjadi karena tubuh akan merasa sangat lelah, karena seharian sudah melakukan aktivitas dan masih melakukan renang pada malam hari. Renang merupakan jenis olahraga yang berat dan mampu menguras energy. Hal tersebut tidak akan membuat tubuh Anda segar, melainkan menimbulkan banyak penyakit.

Mudah Merasa Lelah Karena Oksigen Lebih Sedikit

Pada bagian pernapasan Anda akan cepat merasa lelah. Hal tersebut dapat terjadi karena pada malam hari oksigen di udara lebih sedikit dan sedangkan olahraga renang membutuhkan asupan oksigen yang lebih banyak, jadi Anda akan kekurangan oksigen. Jika itu terjadi, akan berdampak pada keletihan atau kelelahan.

Berisiko Terkena Rematik

Hal ini sama halnya dengan bahaya mandi pada malam hari. Apabila Anda sudah terbiasa dengan berenang di malam hari, tidak hanya akan terkena rematik, tulang serta persendian pada tubuh juga akan merasa sangat sakit dan nyeri. Jika sudah mengalami rematik, akan menimbulkan gangguan kesehatan lain seperti nyeri sendi lutut, asam urat dan batuk TBC.

Masuk Angin, Hipotermia dan Demam

Pada malam hari pada umumnya udara lebih dingin, dengan keadaan tersebut akan sangat mudah terkena masuk angin karena Anda akan kedinginan. Selain itu, Anda juga akan mengalami hipotermia, tubuh akan merasa kedinginan serta merasa lemas.

Mengganggu Jam Biologis

Dengan melakukan renang pada malam hari, jam tidur Anda akan terganggu. Waktu tidur akan bergeser lebih larut malam lagi. Dan bila itu terjadi, paginya Anda akan merasa lemas karena kekurangan jam tidur.

Baca Juga: 5 Obat Herbal Untuk Memperlancar Buang Air Besar

Itulah 5 bahaya berenang pada malam hari yang dapat kami sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca artikel Jangan Berenang Saat Malam Hari! Ini 5 Bahayanya, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 10, 2016