Jangan Lagi Buang-buang Nasi Sisa Makan Malam, Ternyata Nasi Sisa Miliki Banyak Manfaat

Jangan Lagi Buang-buang Nasi Sisa Makan Malam, Ternyata Nasi Sisa Miliki Banyak Manfaat

Sering kali kita sebagi manusia membuang-buang makanan, karena dianggap sudah tidak layak konsumsi, terutama makanan sisa kemarin. Nah hal ini ternyata merupakan hal yang salah dan keliru, tidak semua makanan yang dimasaka kemarin hari merupakan makanan yang tidak layak konsumsi. Pasalnya beberapa ilmuan telah menemukan sebuah riset mengejutkan, mengenai manfaat makanan sisa kemarin.

Ya, sebuah pengamatan menemukan hasil yang sangat mencengangkan mengenai nasi hasil olahan kemarin. Jika umumnya orang beranggapan bahwa nasi kemarin hari merupakan nasi yang tidak layak konsumsi, maka hal tersebut merupakan stetmen yang salah kaprah.

Nasi kemarin ternyata bisa bantu jalani program diet

Sisa makan malam, sebaiknya tidak boleh anda buang-buang begitu saja, terutama untuk nasi. Pasalnya nasi sisa semalam justru mengandung banyak sekali zat-zat yang bermanfaat untuk tubuh. Menurut pakar, nasi sisa semalama dapat mengurangi kadar gula dan kalori dalam tubuh, selain itu juga dapat membuat kulit menjadi lebih kencang dan awet muda.

Setidaknya 60% kalori akan menghilang dari nasi yang telah didiamkan selama semalaman, dimana dengan jumlah kalori yang menurun ini tentu saja tubuh akan menjadi lebih sehat dan juga terhindar dari diabet atau obesitas. Sebanyak 100 grm nasi yang mengandung setidaknya 130 kalori, jika di dinginkan selama satu malam kadar kalorinya akan menurun drastis hingga tersisas 52 kaori saja.

Jangan makan nasi yang masih hangat atau baru saja masak

Nasi yang baru saja masak sejatinya masih mengandung 100% kalori di dalamnya, dimana jika kalori tersebut terus saja di masukkan dalam tubuh maka kalori tersebut akan menumpuk, apa lagi jika tidak di imbangi dengan olah raga.

Jika kalori sudah menumpuk dan tidak terbakar, maka kalori tersebut akan berubah menjadi zat gula yang sejatinya dapat meningkatkan berat badan secara drastis. Namun untuk memasak nasi agar tetap sehat untuk di konsumsi esok hari ada beberapa tahapan yaitu, dengan cara menanak beras dengan campuran minyak kelapa sekitar 3% dari berat beras, kemudian diamkan selam satu hari hingga benar-benar dingin (bisa juga didinginkan menggunakan kulkas). Well, guys jangan lagi ya membuang-buang nasi, selain nggak baik ternyata didalam nasi sisa makan malam tersimpan berbagai manfaat yang luar biasa.

Terima kasih sudah membaca artikel Jangan Lagi Buang-buang Nasi Sisa Makan Malam, Ternyata Nasi Sisa Miliki Banyak Manfaat, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 14, 2015