Jangan Minum Air Putih Setelah Makan Pedas, Ini Yang Seharusnya Kamu Minum!

Jangan Minum Air Putih Setelah Makan Pedas, Ini Yang Seharusnya Kamu Minum!

SokTau.com – Makanan pedas adalah makanan favorit orang Indonesia. hampir semua orang menyukai makanan yang berbaur rasa pedas. Jika sudah terbiasa makan pedas ketika makan makanan yang kurang pedas lidah akan merasa kurang tertantang. Setelah makan makanan yang pedas hal utama yang harus ada untuk melengkapinya adalah minum. Air putih biasanya menjadi sorotan utama untuk menemani makanan pedas. Minum air putih memang banyak dipilih karena memberikan kesegaran.

Alasan jangan minum air putih setelah makan pedas

Namun tahukah Anda ternyata minum air putih setelah makan pedas tidak baik untuk kesehatan lo! Kebiasaan minum air putih setelah makan pedas ternyata hal yang salah. Karena rasa pedas yang tersisa akan tambah menyebar diseluruh mulut setelah minum air putih. Cabe mengandung zat capsaicin dan reseptor yang mana akan membuat lidah terasa nyeri. Biasanya kita akan terasa seperti terbakar setelah makan pedas. Hal ini terjadi karena respon reseptor akan mengalir ke otak dan merangsang sensasi rasa pedas.

Yang bisa meredakan zat capsaicin hanyalah molekul nonpolar. Sedangkan air adalah molekul polar. Jadi air tidak akan bisa menghilangkan rasa pedas pada mulut. Namun sebaliknya air akan menambah rangsangan sensasi pedas dan bisa jadi membuat Anda semakin haus dan memanas. Lalu jika tidak dengan air putih dengan apalagi yang ampuh untuk menghilangkan rasa pedas ini?

Susu cair ampuh hilangkan rasa pedas setelah makan pedas

Ternyata minuman paling handal yang mampu mengusir rasa pedas adalah susu. Benar susu adalah minuman nonpolar yang mengandung kasein serta mampu meredakan capsaicin. Jadi ketika Anda minum susu setelah makan pedas sensasi pedas akan mudah hilang. Selain meredakan kasein susu juga mampu untuk mencegah terjadinya masalah pada lambung seperti diare setelah makan pedas dan sebagainya.

Baca Juga: Ingin Wajah Tetap Cantik? Lakukan Perawatan Ini Dimalam Hari!

Jadi mulai sekarang sepertinya Anda harus mengganti air putih dengan susu sesudah makan pedas. Gunakan susu agar sensasi pedas hilang lebih cepat. Semoga dapat membantu memecahkan masalah anda ya. Terimakasih.

Terima kasih sudah membaca artikel Jangan Minum Air Putih Setelah Makan Pedas, Ini Yang Seharusnya Kamu Minum!, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 27, 2015