Jangan Panik! Ini Cara Menyembuhkan Luka Memar Dengan Cepat

Jangan Panik! Ini Cara Menyembuhkan Luka Memar Dengan Cepat

SokTau.com – Luka memar merupakan salah satu luka yang sulit untuk disembuhkan. Karena tidak ada cara yang bisa untuk mengobatinya agar langsung sembuh seketika itu juga. Jadi luka memar harus dirawat dengan baik dan sabar agar mempercepat proses pemulihan dari luka memar tersebut. Biasanya seseorang mengalami luka memar disebabkan karena terjatuh, kecelakaan, dan sebagainya. Selain sakit bekas luka tersebut juga akan membekas dan membuat kulit tidak enak dipandang.

Cara Menyembuhkan Luka Memar Dengan Cepat

Ada beberapa cara yang mampu untuk menyembuhkan luka memar yang mungkin sudah Anda ketahui. Namun mengetahui saja tidak cukup untuk membuat luka yang di alami dapat sembuh. Anda harus mempraktekannya agar luka sembuh dengan cepat dan tepat. Kami akan memberikan tips nya guna untuk mengingatkan Anda agar tidak lupa dan lebih mantap lagi ketika melakukannya. Tips nya adalah:

Luka memar akan sembuh setelah melakukan cara 6 ini mudah ini

1. Es batu

Berikan es batu pada luka yang memar selama beberapa menit agar luka tidak terlalu parah dan bengkak. Dengan memberikan es batu sel darah putih akan cepat membentuk dan luka akan cepat sembuh.

2. Obat merah

Berikan betadine kepada luka yang memar. Betadine mampu untuk menyeimbangkan sel-sel darah putih agar terbentuk kembali.

3. Pijat lah dengan lembut bagian tubuh yang mengalami memar

Namun, Anda juga jangan memijat dengan terlalu kuat karena akan memperburuk kondisi luka memar. Selain memijat gerakan luka yang memar dengan perlahan. Hal ini akan memudahkan luka memar untuk pulih karena jika luka didiamkan akan kaku dan parah.

4. Buah pepaya dan nanas

Buah papaya dan nanas dapat membantu menghancurkan protein yang menyebabkan cairan terperangkap dalam jaringan Anda. jadi makan papaya dan nanas sebanyak-banyak nya agar luka memar terbentuk kembali.

5. Vitamin C

Konsumsi vitamin c agar luka sembuh dengan cepat. Anda bisa mendapatkan beberapa vitamin c dari buah dan sayur diantaranya jeruk, ubi, brokoli, manga, paprika dan masih banyak lagi.

6. Paracetamol

Nah selain dengan cara alami diatas Anda bisa juga minum obat paracetamol yang mampu menghindarkan dari radang dan mengurangi rasa sakit.

Baca Juga: 4 Rahasia Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Miss V

Mungkin itulah beberapa tips yang mampu untuk menghilangkan luka memar secara cepat. Semoga dapat membantu dan terimakasih.

Terima kasih sudah membaca artikel Jangan Panik! Ini Cara Menyembuhkan Luka Memar Dengan Cepat, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 6, 2016