Jangan Salah Memilih Sepatu Wanita Untuk Kerja

SokTau – Berbicara mengenai penampilan memang tak akan pernah ada habisnya. Terlebih lagi jika penampilan tersebut dihubungkan dengan rutinitas yang dilakukan oleh wanita. Sudah pasti aka nada banyak hal menarik yang sangat menarik untuk dibahas. Seperti kit atahu bahwa wanita selalu ingin tampil cantik dimanapun mereka berada. Bahkan, untuk bisa cantik pun mereka rela untuk mengeluarkan banyak uang guna melakukan perawatan. Akan tetapi, untuk bisa tampil cantik maksimal sebenarnya tidak hanya membutuhkan perawatan tubuh semata. Ada bagian lain yang membutuhkan detail penting sebagai penunjang yaitu berupak aksesoris. Wanita akan terlihat semakin anggun dengan adanya aksesoris yang dikenakannya, dan salah satunya adalah sepatu.

Jangan Salah Memilih Sepatu Wanita Untuk Kerja

Sepatu Wanita Untuk Kerja

Sepatu memang menjadi barang yang cukup popular untuk diperbincangkan di kalangan masyarakat khususnya kaum wanita. Seperti kita lihat bahwa hampir seluruh wanita memiliki sepatu lebih dari satu pasang. Umumnya mereka memiliki sepatu dengan jumlah yang cukup banyak serta model yang beragam. Bahkan, ada juga wanita yang secara terbuka mengumumkan kepada public bahwa dirinya adalah seseorang yang suka mengoleksi sepatu. Maka tak tanggung-tanggung jika kita pernah mendengar bahwa harga sepatu yang ditawarkan bisa mencapai puluhan juta rupiah bahkan hingga ratusan juta rupiah. Hal tersebut mungkin terlihat cukup berlebihan hanya untuk sebuah sepatu.

Berbicara mengenai sepatu, di manapun kita berada memang aksesoris yang satu ini memiliki peranan yang sangat penting. Di situasi formal atau pun non formal pun sepatu menjadi barang yang banyak dicari. Apalagi jika dalam sehari-hari kita menghabiskan waktu dalam dunia kerja. Tentu saja kita membutuhkan sepatu yang bervariatif untuk menyesuaikan busana yang kita kenakan serta lingkungan kerja. Usahakan untuk jangan salah dalam memilih sepatu wanita untuk kerja karena bisa berakibat fatal bagi penampilan. Oleh karena itu, Anda harus kreatif dalam memadupadankan sepatu yang dimiliki dengan busana yang kita kenakan ketika di kantor. Pemilihan sepatu harus diperhatikan secara cermat supaya bisa selaras dan serasi.

Seringnya kita mendengar ungkapan yang isinya jangan salah memilih sepatu wanita untuk kerja, kiranya cukup memberikan kita warning supaya lebih berhati-hati ketika berpenampilan. Merk, model, dan juga harga yang mahal kiranya bukanlah suatu jaminan kenyamanan. Kenyamanan pun menjadi factor utama yang harus diperhitungkan supaya Anda tidak salah dalam memilih sepatu kerja. Lalu, bagaimana cara mengatasinya?

Berikut Tips Memilih Sepatu Wanita Untuk Kerja :

1. Mempertimbangkan Beberapa Hal Ketika Memilih Sepatu

Pertama kali yang harus Anda lakukan ketika memilih sepatu adalah melihat dengan seksama pada bagian tumit serta ujungnya. Pastikan bahwa bagian tumit dan ujung sepatu bersifat fleksibel dan tidka keras. Hal ini dilakukan guna menghindari iritasi yang mudah menerpa kulit pada bagian kaki Anda. Jika Anda nekat untuk memilih jenis sepatu yang pada bagian tumit dan ujungnya keras, justru yang terjadi adalah Anda akan mengalami lecet-lecet pada kulit kaki Anda. Ini adalah poin pertama yang penting utnuk diperhatikan. Tidak hanya itu saja, ada bagian lain yang tak kalah penting untuk diperhatikan pula. Ketika membeli sepatu, pastikan untuk menentukan tujuan Anda nantinya ketika menggunakan sepatu tersebut. Jangan pernah memilih sepatu yang memiliki hak yang tinggi dan digunakan dalam waktu yang lama. Jika sepatu tersebut digunakan untuk jangka waktu pendek, maka Anda bisa memilih sepatu berhak tinggi namun tetap mempertimbangkan keseimbangan antara bagian depan dan belakang sepatu.

2. Memperhatikan Ukuran Kaki

Ketika memilih sepatu wanita untuk kerja, pertimbangan penting lain yang harus diperhatikan adalah memperhatikan ukursn kaki. Apabila Anda ingin membeli sepatu, sebaiknya Anda membeli langsung di tokonya. Meski akhir-akhir ini trend belanja online menjadi kebiasaan bagi masyarakat, namun sudah saatnya Anda memperhitungkan nilai plus minusnya khususnya jika barang yang diperjual belikan berupa sepatu. Seringkali sepatu yang dibeli melalui online memang kerap mendatangkan kecewa bagi pembelinya. Hal ini dikarenakan kita hanya mengira-ngira saja ukuran sepatu yang kita butuhkan tanpa harus mencoba atau menjajal langsung ke kaki kita.

3. Memilih Warna Yang Soft

Wanita karir atau wanita pekerja akan lebih cocok jika mengenakan sepatu berwarna soft. Usahakan untuk menghindari sepatu yang memiliki warna cerah seperti merah, kuning, dan hijau atau pun warna lainnya. Mengapa demikian? Mengenakan sepatu berwarna terlalu cerah sudah pasti tidak matching dengan baju kantor atau seragam yang Anda kenakan. Bahkan bisa sangat menganggu pemandangan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda selalu selektif ketika memilih sepatu.

4. Usahakan Untuk Memilih Sepatu Heels

Wanita akan terlihat semakin anggun dan menarik jika mereka terlihat tinggi. Nah, bagi Anda wanita karir usahakan untuk mengenakan sepatu dengan hak tinggi ketika sedang berada di kantor. Heels yang dimaksud di sini tidak selalu heels yang ukurannya sangat panjang. Meski hanya beberapa senti meter saja, namun itu bisa membantu Anda untuk terlihat lebih percaya diri dan menarik. Dengan demikian Anda akan terlihat maksimal dalam berpenampilan serta terlihat lebih seksi.

5. Hindari Pemakaian Sepatu Berwarna Terang

Tidak hanya untuk sepatu saja, bahkan untuk pakaian pun Anda sangat dianjurkan untuk memilih warna yang terang. Hal ini dilakukan karena lingkungan di mana Anda mengenakannya adalah lingkungan kantor. Dengan demikian kurang pas jika dikenakan di lingkungan yang formal. Di samping itu, warna yang terlalu terang pun juga akan mengganggu pandangan siapapun yang melihatnya.

6. Menyesuaikannya Dengan Penampilan

Ketika berpenampilan, khususnya di lingkungan kantor kita harus lebih cermat dan selektif. Suasana kantor menuntut kita untuk berpenampilan sopan, menarik, dapants. Jika Anda mengenakan pakaian yang terlalu seksi, tentu saja akan ditegur oleh atasan. Untuk mendapatkan penampilan yang maksimal,s usahakan untuk memadupadankan dengan aksesoris lain sebagai penunjang yang salah satunya yaitu sepatu. Nah ketika mengenakan sepatu, usahakan untuk mengkorelasikan dengan pakaian atau busana yang dikenakan. Baik dari segi warna atau pun model, usahakan untuk selalu memperhitungkan kesesuaian dan keserasiannya dengan busana yang dikenakan.

7. Memilih Sepatu Yang Simple, Anggun, Dan Praktis

Bekerja di lingkungan yang formal memang menuntut kita untuk menyesuaikan busana atau pun aksesoris yang kita kenakan. Dengan berpakian yang simple, praktis, dan anggun maka orang yang kebetulan berkunjung ke kantor kita akan memiliki tingkat kepercayaan yang meningkat tentunya. Khususnya untuk sepatu, mereka pun juga dituntut ketat untuk menghadirkan model dan nuansa sepatu yang menunjang lingkungan yang formal tersebut. Usahakan untuk memilih sepatu yang simple namun tetap menghadirkan kesan keanggunanan jika dikenakan. Biasanya sepatu yang memiliki ujung lancip dan warna yang mengkilap akan memberikan kesan tersendiri bagi si pemakai.

Baca juga: Jangan Takut Memakai Sepatu Wanita Hak Tinggi

Itulah sedikit gambaran yang bisa kita aplikasikan. Dengan adanya uraian di atas di harapkan untuk jangan salah memilih sepatu wanita untuk kerja supaya penampilan pun menjadi maksimal.

Terima kasih sudah membaca artikel Jangan Salah Memilih Sepatu Wanita Untuk Kerja, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 9, 2017