Jangan Takut Memakai Sepatu Wanita Hak Tinggi

SokTau – Sepatu merupakan salah satu barang penting sebagai penunjang penampilan wanita. Di setiap kesempatan, wanita membutuhkan sepatu untuk memaksimalkan penampilan mereka. Bayangkan saja jika tanpa adanya sepatu, tentu saja ada hal yang terasa snagat ganjil di penampilan mereka. Maka dari itu, kehadiran sepatu memberikan kontribusi yang besar bagi penampilan wanita. Berkaitan dengan hal tersebut, tak heran jika banyak wanita yang sengaja mengoleksi sepatu dengan berbagai model dan warna. Bahkan, mereka sengaja mengumpulkan sepatu dari berbagai brand guna menunjang penampilan mereka di setiap waktu. Sepatu yang mereka kumpulkan tersebut memiliki harga yang tidak murah. Namun hal tersebut nyatanya tidak mengurungkan niat mereka untuk tetap memiliki sepatu yang mereka inginkan.

Jangan Takut Memakai Sepatu Wanita Hak Tinggi

Sepatu Wanita Hak Tinggi

Berbicara mengenai sepatu, setiap tahun sepatu mengalami perkembangan yang sangat signifikan. Selalu bermunculan beragam model serta varian yang tentu saja akan membuat wanita tertarik dan semangat untuk segera memiliki sepatu tersebut. Sepatu tersebut mulai dari model yang sederhana hingga sepatu yang berhak tinggi. Intinya, setiap periode selalu terjadi perubahan model sehingga akan membuat si pengguna merasa semakin penasaran dengan model-model terbaru yang saat ini tengah menjadi viral di berbagai kalangan.

Wanita tidak selalu suka dengan yang namanya sepatu. Ada wanita yang biasa saja dan tidak terlalu menggandrungi sepatu dalam kehidupan mereka. Hal ini bukanlah fenomena yang aneh memang. Bagi mereka yang tidak terbiasa mengenakan sepatu heels atau sepatu hak tinggi memang akan terasa sangat menyakitkan di kaki. Namun, bagi mereka yang memang doyan mengenakan sepatu jenis ini tidaklah menjadi masalah. Justru mereka akan semakin rajin mengenakan heels khususnya di acara yang formal. Tidak bisa dipungkiri, wanita yang mengenakan heels memang terlihat lebih anggun dan cantik.

Nah, bagi Anda yang saat ini belum terbiasa mengenakan heels, sebaiknya segera biasakan diri Anda untuk mengenakan sepatu heels. Jangan takut memakai sepatu wanita hak tinggi karena akan memberikan pengaruh terhadap penampilan Anda.  Berikut kami akan membagikan trik khusus agar ketika memakai heels Anda tetap merasa nyaman dan tidak akan takut lagi.

Berikut Beberapa Manfaat Memakai Sepatu Wanita Hak Tinggi :

1. Merekatkan jari dengan selotip supaya tidka terjadi kram pada ujung tumit

Dengan merekatkan jari-jari kaki maka akan membuat ruang pada jari lainnya serta menjaga kaki supaya terhindar dari kram. Cara yang sepele ini mungkin masih jarang yang mempraktikkannya. Akan tetapi, jika diaplikasikan, maka Anda pun dijamin akan merasakan keuntungannya. Berdasarkan penelitian, kaki akan mendatangkan rasa sakit karena saraf di antara jari kaki sedang terjepit ketika mendapatkan tekanan. Pada kahirnya kaki akan mengalami pembengkakan.

2. Mengoleskan roll on deodorant pada bagian dalam sepatu guna mencegah melepuh pada kaki

Ketika terlalu lama memakai sepatu, tentu saja risiko untuk mengalami lecet sangat tinggi. Bahkan, jika kita tidak melakukan antisipasi sebelumnya dijamin akan merasakan ketidaknyamanan dalam beraktivitas. Untuk itu, sebelum mengenakan sepatu yang Anda inginkan usahakan untuk melakukan sejurus antisipasi supaya kaki jauh dari iritasi dan lecet. Salah satu cara yang paling sederhana nan unik adalah dengan mengoleskan deodorant roll pada bagian dalam sepatu supaya kaki tidak melepuh. Di samping itu, cara tersebut juga membantu Anda untuk memudahkan kaki masuk ke dalam sepatu.

3. Menaruh es baru yang telah dibungkus plastic ke dalam sepatu lalu simpan sepatu ke freezer. Cara ini dilakukan supaya sepatu lebih longgar

Salah satu hal yang membuat seseorang ketakutan ketika mengenakan sepatu heels adalah rasa sesak yang ditimbulkan sehingga ketika dibuat berjalan seolah-olah akan ingin jatuh sehingga si pemakai pun akan merasakan  ketidaknyamanan. Nah, untuk menghilangi suasana yang demikian, Anda disarankan utnuk menaruh es batu yan telah dibungkus dengan plastic ke dalam sepatu. Selanjutnya sepatu tersebut dimasukkan ke dalam freezer. Cara ini memang sedikit aneh. Namun Anda bisa mencobanya sekarang juga untuk membuat sepatu Anda menjadi longgar.

4. Mengerinkan kaus kaki dan menggunakannya sebagai sol tumit

Bagi mereka yang jarang dan takut mengenakan heels, dibutuhkan trik-trik tertentu supaya rasa takut tersebut perlahan hilang dan Anda pun menjadi nyaman ketika mengenak heels. Salah satu cara yang bisa dilkakukan adalah dengan mengeringkan kaos kaki yang nantinya bisa Anda manfaatkan sebagai sol pada tumit. Dengan cara ini maka Anda pun akan mendapatkan kenyamanan utnuk mengenakan heels dalam waktu yang cukup lama.

5. Menggunakan bedak tabur untuk menghindari kelembaban pada kaki

Bagi Anda yang masih jarang menggunakan heels, sedari sekarang upayakan untuk jangan takut memakai sepatu wanita hak tinggi. Biasanya keringat adalah salah satu penyebab Anda untuk terjatuh ketika mengenakan sepatu. Untuk menghindari hal tersebut, Anda disarankan untuk menggunakan  bedak tabur yang dioleskan pada kaki supaya kaki tidak lembab. Dengan cara ini, maka kaki akan tetap kering sepanjang waktu dan Anda akan nyaman mengenakan heels.

6. Hindari pemakaian sepatu flat seusai mengenakan sepatu heels dalam waktu yang cukup lama

Setelah sekian lama mengenakan heels, Anda disarankan untuk tidak langsung mengenakan flat shoes. Berikan jeda kepada kaki untuk terbiasa dengan nuansa baru. Jika langsung mengenakan flat shoes, maka bisa dipastikan kaki akan kaget dan cidera.

7. Gosok dengan menggunakan amplas secara perlahan pada bagian bawah sepatu supaya tidak licin

Takut mengenakan heels salah satunya adalah menghindari cedera atau terjatuh ketika berjalan. Akan tetapi, segala kemungkinan buruk tersebut pada dasarnya bisa dihindari dengan cara menerapkan beberapa cara sederhana sebagai bentuk penanggulangannya. Salah satunya yaitu dengan menggosok secara perlahan pada bagian bawah sepatu dengan menggunakan amplas. Cara ini digunakan untuk menghindari kesan licin pada sepatu.

8. Menggunakan spon sebagai bantalan kaki

Mengenakan heels memang membutuhkan pembiasaan. Ketika menggunakannya pun kita dituntut untuk berada dalam posisi senyaman mungkin. Akan tetapi, seringkali hal tersebut dianggap sepele bagi para wanita. Nah, bagi Anda yang masih sering ketakutan ketika mengenakn heels, sebaiknya gunakan spons sebagai bantalan bola kaki. Dengan demikian Anda pun akan nyaman ketika berjalan kemanapun dengan heels tanpa ada rasa takut dan khawatir.

9. Rendam kaki selama 20 menit sebelum mengenakan heels

Untuk mengusir rasa takut, upayakan untuk merendam kaki selama beberapa menit untuk membuat kaki menjadi rileks. Dengan demikian, kaki pun akan merasa lebih tenang dan akan sedikit lentur jika menggunakan heels.

Baca juga: 5 Tips Memilih Sepatu Wanita Untuk Kuliah

Sebagai seorang wanita, kita dituntut untuk berpenampilan menarik di setiap kesempatan. Dengan demikian, kita harus mengaplikasikan beberapa aksesoris pendukung penampilan yang salah satunya adalah sepatu heels. Oleh karena itu, jangan takut memakai sepatu wanita hak tiggi supaya penampilan Anda maksimal dan Anda terlihat elegan dan menarik di setiap kesempatan. Dengan mengenakan sepatu hak tinggi wanita akan terlihat semakin menarik dan seksi. Oleh karena itu, buang rasa takut tersebut sedari sekarang dengan mengaplikasikan beberapa cara sederhana yang diuraikan di atas. Semoga iinformasi tersebut bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca artikel Jangan Takut Memakai Sepatu Wanita Hak Tinggi, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 9, 2017