Jokowi Tak Banyak Komentar Tentang Jembatan Roboh

Jokowi Tak Banyak Komentar Tentang Jembatan Roboh

Jembatan di blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat memang terlihat hampir roboh. Joko Widodo yang saat ini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta mengatakan bahwa ini adalah masalah kecil. Menurutnya untuk masalah jembatan yang hampir roboh akan tuntas jika ditangani oleh pemerintah daerah. Jadi tak perlu sampai ke Gubernur segala.

Jokowi yang sering kita lihat menggunakan kemeja kotak-kotak ini memang dengan lugas menjawab ini bukanlah hal yang besar dan harus masuk dalam program utama yang harus ia jalankan. Masih banyak hal yang jauh lebih penting dan besar yang ada di Jakarta  untuk dibenahi dan ditata dengan rapi. Untuk masalah kecil ini seharusnya bisa ditangani oleh pemerintah daerah, seperti walikota dan lainnya.

Saat ditanya mengenai masalah ini Jokowi memang tak mau berkomentar banyak karena persoalan ini memang sudah seharusnya langsung diserahkan kepada pihak kontraktor yang akan melakukan perbaikan jembatan. Untuk kondisi dari jembatan ini sendiri memang sangat memprihatinkan, bahkan hampir runtuh tadi malam. Saat ini petugas kepolisian juga telah memberikan garis polisi agar tak ada warga yang mendekat jembatan tersebut.

Memang Jokowi sendiri juga tak ingin acuh terhadap masalah ini sehingga pada Kamis siang, beliau memanggil Direktur Utama PD Pasar Jaya Djangga Lubis dan Walikota Jakarta Pusat ke kantor Gubernur. Namun pada saat keduanya selesai mendatangi kantor Gubernur mereka tak berkomentar apapun untuk masalah ini.

Jokowi saat ini memang sedang mengusahakan yang terbaik untuk penyelesaian masalah ini. Ia hanya ingin agar pemerintah daerah seperti Walikota tersebut bisa mandiri dan tidak hanya menunggu adanya tindakan tegas dari Gubernur. Kabarnya memang proyek pembenahan jembatan Tanah Abang ini sedang bermasalah. Namun untuk kebenarannya belum dapat dipastikan secara langsung.

Langkah awal yang diambil saat ini memang menanyakan kebenaran dari proyek pembenahan jembatan Tanah Abang ini. Jika benar ada masalah, kemungkinan besar Jokowi akan turun langsung untuk menangani masalah ini. Proyek yang memang dipegang oleh Kontraktor pembangunan dan PD Pasar Jaya memang sudah sepantasnya segera menyelesaikan proyek ini. Jangan sampai macet karena dapat kita lihat kondisi dari jembatan itu sendiri sudah semakin parah.

Terima kasih sudah membaca artikel Jokowi Tak Banyak Komentar Tentang Jembatan Roboh, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 15, 2014