Kakek Winnie The Pooh, Kelabuhi Orang dengan Penyakit Stroke

Kakek Winnie The Pooh, Kelabuhi Orang dengan Penyakit Stroke

Kelabuhi Orang dengan sakit Sroke, Cara Dapat Duit Kakek Winnie The Pooh — Sueadi (75), kakek badut ‘Winnie the Pooh’ yang memiliki nama asli Suwadi, saat ini memang tengah menjadi sorotan publik luas. Kakek tua renta ini telah selesai menandatangani surat pernyataan bermaterai, yang berisikan perjanjian untuk tidak lagi melakukan aktivitas mengemis di pinggiran jalan lagi. Jika surat bermaterai tersebut dilanggar maka, sanksi tegas akan dilayangkan kepada Suwadi.

Fenomena pengemis dan pengamen di jalanan Kota besar bukan menjadi hal yang baru lagi bagi masyarakat. Namun hal tersebut masih saja terus menjadi masalah bagi pemerintah, karena selain dapat menyebabkan kemacetan keberadaan pengemis dan pengamen di jalanan yang padat akan kendaraan juga menjadi hal yang sangat mengganggu pemandangan.

Kakek Winnie the Pooh Tidak Sakit

Salah satu pengemis yang belakangan mendapatkan sorotan adalah Suwadi, pria 75 tahun yang seharusnya menikmati masa tuanya di dalam rumah ini, justru melakoni pekerjaan meminta-minta di jalan dengan mengenakan kostum Winne The Pooh. Yang mencengangkan adalah, Suwadi merupakan pria dengan kantong tebal dan memiliki 7 orang istri. Namun sayang, keadaan ekonomi Suwadi tersebut justru berbanding terbalik dengan profesi yang dijalankannya. Ia bersama istri ke-7, melakukan pekerjaan mengemis di jalanan dan mengharapkan belas kasihan para pengguna jalan.

Karena dianggap meresahkan pengguna jalan, akhirnya Suwadi pada hari Minggu 14 Juni 2015 lalu, diringkus oleh Satpol PP kawasan Mojokerto. Suwadi yang kala itu tengah mengemis bersama sang istri segera di bawa ke Kantor Dinsos Kabupaten Mojokerto untuk menjalani pembinaan mental. Tak hanya itu pasangan suami istri tua renta tersebut juga menandatangani surat bermeterai dan berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatan tak baik tersebut.

Baca Juga : Pemerintah China Tetapkan Larangan Berpuasa Bagi Masyarakat Muslim

Kakek Winnie the Pooh, siap jalani hukuman dari pihak berwenang

Usai diringkus oleh petugas dan disuruh menandatangai surat pernyataan, Suwadi dan sang istri Karsi berjanji tidak akan melakoni kegiatan minta-minta dijalanan lagi dengan menggunakan pakaian Winnie The Pooh.

Usai menjalani serangkaian bimbingan mental dan juga menandatangani surat pernyataan pasangan tua renta Winnie The Pooh tersebut kemudian dijemput dan diantarkan pulang ke rumahnya di kawasan Dusun Bulu, Desa Sawo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Berbekal penampilan yang sangat lusuh dan mengaku sakit stroke membuat banyak orang iba terhadap kakek tua renta tersebut, alhasil dalam sehari Suwadi mampu mengantongi pundi-pundi rupiah hingga Rp.500 ribu perharinya. Namun sayang, hal tersebut hanyalah akting belaka, karena setelah menjalani tes kesehatan Suwadi dinyatakan sehat wal afiat. Oleh karena kejadian tersebut, kini pemerintah Kota Mojokerto semakin gencar melakukan pemantauan terhadap para Gepeng (Gelandangan dan Pengemis) untuk meminimalisir bertambahnya jumlah pengemis di kawasan tersebut. Semoga kakek winnie the pooh mendapat pekerjaan yang lebih baik.

Terima kasih sudah membaca artikel Kakek Winnie The Pooh, Kelabuhi Orang dengan Penyakit Stroke, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - June 18, 2015