Kamu yang Cerdas Nggak Akan Sibuk Ngelamar kerja Sana Sini Dengan Tips Ini

SokTau – Jika membicarakan masalah pekerjaan, sudah pasti setiap orang memiliki pekerjaan yang tetap dengan gaji yang besar. itu adalah impian klasik setiap orang. Padahal, ukuran sukses setiap orang tidak selalu dikukur dengan pekerjaan yang mapan dan gaji yang besar. Namun, begitulah realitanya. Di Indonesia sendiri, masyarakatnya masih memiliki standar pekerjaan yang sangat monoton. Sebagian besar penduduknya selalu mandambakan menjadi PNS. Kalau pun ada pilihan lain pasti yang diinginkan adalah bekerja di perusahaan besar. Sedikit sekali yang memiliki pemikiran untuk sukses dengan cara atau kreatifitasnya sendiri sehingga mampu menciptakan lapangan kerja bagi orang lain. Nampaknya, pemikiran yang demikian tersebut masih amat langka ditemukan di benak orang Indonesia.

Yuk Berwirausaha!

Kamu yang Cerdas Nggak Akan Sibuk Ngelamar kerja Sana Sini Dengan Tips Ini

Melihat fenomena standar pekerjaan yang dimiliki oleh masyarakat Indonesia, kini kita beralih pada mahasiswa yang berstatus sebagai sarjana dan dengan kata lain fresh graduate. Sudah pasti langkah pertama yang mereka lakukan adalah membuat surat lamaran kerja sebanyak-banyaknya dan ditunjukkan di perusahaan atau instansi tertentu sesuai dengan kualifikasi yang dimiliki serta minatnya dalam dunia kerja. Mereka rela mondar-mandir kesana kemari untuk menyampaikan surat lamaran tersebut. kalau tidak begitu sudah pasti yang akan mereka lakukan adalah mengikuti berbagai job fair yang diadakan di setiap kota. Nah, meski sudah melakukan usaha keras yang demikian tersebut tak jarang memberikan hasil yang nihil.

Pada dasarnya orang yang cerdas tidak selalu berpatokan pada IPK yang tinggi serta instansi di mana mereka berasal. Tanpa disadari, ada beberapa hal sederhana di sekitar Anda yang sebenarnya bisa mengantarkan Anda pada gerbang kesuksesan yang sebenarnya. Tidak harus melamar ke perusahaan atau instansi besar, menekuni hobi yang dimiliki sebagai pekerjaan sekaligus penghasilan utama merupakan sebuah pilihan serta jalan yang patut diapresiasi. Dengan modal niat serta keseriusan, maka pekerjaan impian yang selama ini didambakan bisa diwujudkan dengan baik. Nah berikut akan kami bahas mengenai pekerjaan yang awalnya berangkat dengan hobi namun menawarkan pendapatan yang sangat menjanjikan.

Menjadi make-up artis. Siapa sangka jika pekerjaan yang satu ini mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah yang banyak

Tertarik dengan dunia make up? Atau bahkan sejak kecil sudah suka dengan make up dan selama ini sukanya ngedandanin temen? Nah hobi yang satu ini memiliki arah yang sangat positif jika ditekuni. Biasanya para make up artis yang sudah terkenal mengawali karirnya dari youtube untuk mendapatkan tutorial dandanan yang belum diketahuinya. Jangan pernah menganggap hobi yang satu ini sebagai hal yang sepele. Jika Anda serius untuk menekuni dan terus belajar dan belajar serta terus bangkit ketika terjatuh, maka tidak mustahil Anda mampu menjadi sosok make up artis yang terkenal.

Nah sedari sekarang, jika Anda memang suka dengan make up maka seriuslah dalam belajar. betapa senangnya bukan jika Anda bisa pergi kemana saja dalam rangka menjalankan kewajiban yaitu memake up customer. Bahkan tidak hanya di dalam negeri saja jangkauannya. Sudah pasti dimanapun customer membutuhkan jasa kita, pastinya kita mengikuti kemanapun dia pergi. Melakoni pekerjaan sesuai dengan minat dan hobi sudah pasti akan membuat siapapun merasa nyaman dan bahagia tentunya.

Di era saat ini bisnis fotografi menjadi bisnis yang sangat menjanjikan. Berbanggalah jika saat ini Anda memiliki hobi yang demikian

Siap asih yang tak suka berfoto ria? Kini seiring dengan maraknya sosial media, maka spot menarik nan lucu menjadi sasaran bagi setiap kalangan untuk mengabadikan momen serta kebersamaan mereka. bukan hanya sebagai objek yang difoto saja, namun mereka yang suka memotret berbagai momen atau pun tempat menarik pun jumlahnya kian hari kian melejit. Entah apa yang membuat mereka begitu menyukai dunia fotografi. Yang jelas hobi yang satu ini ternyata tidak sembarang hobi karena jika hobi ini diseriusi benar, maka akan mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah dalam jumlah yang tak terduga.

Di Indonesia sendiri, dunia fotografi kini kian digandrungi oleh berbagai kalangan. Hal ini terbukti dari banyaknya anak muda yang mulai memiliki kamera mahal yang mampu menyajikan jepretan yang maksimal. Pada prinsipnya kamera yang mahal bukanlah satu-satunya penentu untuk hasil foto terbaik. Namun, dibalik itu semua kejelian serta ketepatan dalam membidik yang telah dikombinasikan dengan teknik-teknik tertentu nyatanya mampu menghasilkan potretan yang maksimal.

Nah, bagi Anda yang menggemari dunia fotografi, sudah saatnya memiliki rancangan untuk masa depan. Seiring dengan banyaknya pihak yang membutuhkan jasa fotografi, maka semakin ramai juga masyarakat yang tertarik untuk terjun dalam dunia fotografi. Nah jika kebetulan saat ini Anda sebagai salah satu orang yang suka dengan fotografi, maka sudah saatnya jika mulai sekarang Anda menseriusinya.

Membuat jasa catering. Modal yang dibutuhkan tidak terlalu banyak dan juga tak butuh tempat

Kebanyakan wanita memang menyukai aktivitas memasak. Akan tetapi tidak semuanya memiliki kesukaan yang demikian. Nah jika kebetulan Anda memiliki minat atau kesukaan dalam bidang masak memasak, maka sudah saatnya Anda memikirkan kesukaan tersebut pada hal yang lebih positif dan menghasilkan tentunya. Salah satunya yaitu mendirikan jasa catering. Berbekal keahlian serta kemauan dan juga kesukaan yang dimiliki, bukan suatu hal yang mustahil jika Anda ingin menjadi chef atau pun pebisnis yang handal.

Bisnis catering jika diperhatikan secara seksama setiap hari selalu mengalami peningkatan yang drastic. Tidak bisa dipungkiri bahwasannya setiap orang membutuhkan makan. Bahkan, dalam acara apapun sudah pasti membutuhkan makanan untuk disajikan. Oleh karena itu, bisnis catering jika dimulai dengan serius dan penuh kehati-hatian dalam pengelolaannya sudah pasti akan menghasilkan hasil yang maksimal bagi pelakunya.

Travel blogger. Bukan hanya sekedar hobi jalan-jalan saja karena tulisanmu berdasarkan pengalaman berkelilingmu bisa jadi ATM bagimu.

Belakangan ini aktivitas travelling kian digemari oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Terlebih lagi di layar kaca sering ditayangkan acara travelling yang sudah pasti menghegemoni masyarakat untuk melakukan aktivitas yang demikian. Nah, tahukah Anda bahwa sebenarnya hobi travelling yang Anda miliki tersebut mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah? Bayangkan saja hanya dengan menceritakan Bergama pengalaman seru selama travelling di blog maka Anda akan mendapatkan penghasilan. Bahkan, pekerjaan yang kelihatannya sepele ini bisa menjadi pekerjaan utama Anda. sangat menarik bukan? berjalan-jalan bebas kesana kemari dan membagikan apa yang dialami, maka uang dengan sendirinya akan masuk ke rekening tabungan.

Baca juga: 5 Teknik Pijatan Sederhana Yang Mampu Mengusir Gugup Hingga Sakit Kepala

Meski awalnya hanya sebagai blogger traveler, maka tidak menutup kemungkinan jika lama kelamaan banyak orang yang melirik kemampuanmu dalam bercerita serta hobi menarikmu untuk menjadi endorse dari produk atau pun jasa yang dimiliki. Sangat menarik bukan? Oleh karena itu, jika kini kebetulan sedang sibuk dan stress mencari pekerjaan, maka sudah saatnya Anda memanfaatkan setiap kesempatan yang dimiliki untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah.

Terima kasih sudah membaca artikel Kamu yang Cerdas Nggak Akan Sibuk Ngelamar kerja Sana Sini Dengan Tips Ini, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - February 3, 2017