6 Tips Mudah dan Ampuh Menghilangkan Kantung Mata

SokTau – Anda merasa risih dengan munculnya kantung mata? Kebingungan bagaimana cara mudah mengatasinya? Kantung mata kerap membuat  penampilan kurang menarik. Sebenarnya, kantung mata bukanlah masalah kesehatan yang serius,  jika Anda biarkan, rasa percaya diri akan menurun. Terlebih saat ini penampilan sangat dipertimbangkan dan seolah menjadi kebutuhan yang primer. Berbeda dengan beberapa ahli yang menyatakan bahwa munculnya kantung mata, mengindikasikan seseorang terkena penyakit. Hal yang menjadi factor munculnya kentung mata sangat beragam. Salah satu oenyebab utamanya adalah karena kurang tidur.

Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

6 Tips Mudah dan Ampuh Menghilangkan Kantung Mata

Orang yang kurang tidur menyebabkan muncul lebih banyak hormon melanin. Hormon inilah yang menyebabkan munculnya kantung mata dan penuaan dini. Selain itu, Anemia, terpapar sinar matahari, dehidrasi, serta penggunaan make up yang berlebihan juga dapat memicu munculnya kantung pada mata. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kantung mata. Diantaranya adalah dengan menggunakan perawatan salon, menggunakan produk kecantikan, hingga perawatan dengan cara yang alami. Dari beberapa alternatif tersebut, cara yang paling aman untuk menghilangkan kantung mata adalah dengan cara yang alami.

Berikut Ini Beberapa Tips Alami Menghilangkan Kantung Mata:

1. Menggunakan Masker Kentang

Masker kentang sangat efektif dalam mencegah terjadinya penuaan dini pada wajah serta menyelesaikan masalah kantung mata. Hal ini disebabkan karena kentang mengandung asam sitrat dan asam fosfat yang tinggi yang terbukti cepat dalam regenerasi sel kulit baru. Berikut cara menghilangkannya:

  • Kupaslah satu buah kentang lalu haluskan
  • Masukkan kentang yang sudah dihaluskan tersebut ke dalam kain yang tipis
  • Gunakan untuk mengomores selama kurang lebih 30 menit
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan sebelum tidur dan setelah bangun tidur di pagi hari.

2. Kompres dengan es batu

Ternyata sifat es yang dingin mampu memberikan kesegaran bagi kulit. Dengan kemampuannya tersebut, es batu angat efektif untuk menghilankan mata panda. Berikut cara penggunaannya:

3. Siapkanlah es batu secukupnya

Untuk mengaplikasikannya, Anda bisa mengoleskan langsung ke bagian kantung mata ataupun enggunakan bantuan waslap. Jika kantung mata Anda sudah sangat parah, maka Anda bisa mengoleskannya secara langsung

4. Menggunakan masker bengkoang

Kandungan vitamin C dan B1 yang terdapat pada bengkoang berkhasiat untuk memutihkan kulit secara alami. Disamping itu, kandungan airnya yang tinggi juga dipercaya mampu menghilangkan kantung mata secara alami. Cara penggunaannya cukup mudah, yaitu:

  • Haluskan 1 buah bengkoang yang telah dikupas. Bisa dengan cara diparut
  • Oleskan bengkoang yang sudah dihaluskan tadi sebagai masker wajah lalu diamkan selama 30 menit
  • Namun sebelum menggunakan masker bengkoang ini untuk wajah Anda, pastikan wajah Anda dalam keadaan bersih dari berbagai macam kotoran
  • Diamkan masker yang sudah dioleskan tadi hingga meresap kemudian bilaslah dengan air yang dingin
  • Jika hal ini Anda lakukan secara rutin dan teratur, maka Anda akan mendapatkan wajah yang putih bersinar dan terbebas dari kantung mata

5. Menggunakan irisan mentimun

Banyak yang sudah mengetahui manfaat mentimun untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satu manfaat mentimun adalah menghilangkan kantung mata. Irisan mentimun akan menjadikan kantung mata yang hitam pada wajah Anda akan hilang. Hal ini dikarenakan mentimun memiliki sifat astrigen yang berguna untuk melancarkan darah pada bagian lapisan permukaan kulit. Berikut cara menghilangkannya:

  • Iris mentimun yang masih segar dengan ketebalan 0,5 cm
  • Tempelkan masing-masing irisan mentimun trsebut pada sekitar area mata sambil tiduran
  • Diamkan selama kurang lebih 30 menit sambil rasakan hawa sehar dan sejuknya
  • Supaya perawatan wajah Anda lebih praktis, bisa menggunakan mentimun sambil mengaplikasikan masker wajah yang alami
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan secara rutin dan teratur

6. Kompres dengan kantong teh

Ternyata, setelah diteliti, kantung the bermanfaat untuk menghilangkan mata panda Anda. kandungan tanin yang terdapat dalam kantung teh efektif menyempitkan pori-pori kulit serta mengencangkannya secara alami. Dengan penggunaan kantung teh ini secara rutin, maka Anda akan tampak lebih segar. Berikut cara penggunaannya:

  • Siapkan dua kantung teh bekas
  • Celupkan ke dalam air dingin selama sekitar 10 menit
  • Tempelkan kantung tersebut pada area mata
  • Diamkan selama sekitar 20 manit
  • Bilas dengan air hingga bersih

Baca juga: Kumpulan Lulur Alami Untuk Memutihkan Kulit Secara Sehat

Itulah beberapa bahan alami yang mampu menghilangkan kantung mata secara mudah. Semoga bermanfaat!

Terima kasih sudah membaca artikel 6 Tips Mudah dan Ampuh Menghilangkan Kantung Mata, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - February 24, 2017