Karen Agustiawan Mundur Dari Kursi Dirut Pertamina

Karen Agustiawan Mundur Dari Kursi Dirut Pertamina

Mungkin semua orang akan kaget dan heran dengan pernyataan yang diungkapkan Menteri BUMN, Dahlan Iskan. Kemarin Dahlan Iskan memberikan kabar yang sangat mengejutkan bagi Indonesia, pasalnya Karen Agustiawan mengajukan surat penguduran diri dari jabatannya sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Hal ini memang sangat mengejutkan, namun Dahlan mengatakan permintaan Karen bukanlah kali pertama.

Sebelumnya Karena sudah pernah meminta untuk mengundurkan diri namun ditolak dan tetap dipertahankan oleh Dahlan. Kini Dahlan sudah berjuang sekuat tenaga untuk tetap mempertahankan Karen, namun apa daya. Kini Dahlan juga tak mampu lagi untuk memperpanjang jabatannya di Dirut Pertamina dan pada tanggal 1 Oktober nanti Karen akan berhenti dari jabatannya tersebut.

Menurut Dahlan Iskan keputusan Karen untuk mengundurkan diri adalah karena ingin focus mengurusi keluarganya. Tidak hanya itu saja alasannya, Karen juga sudah berada dalam akhir jabatan. Sebenarnya Dahlan Iskan memintanya untuk tetap berada dalam posisi Dirut namun ia tidak ingin memperpanjang masa jabatannya itu.

Karen memang satu-satunya orang yang memiliki jabatan terlama pada Dirut yaitu selama 5 tahun penuh ditambah lagi 6 tahun lebih sedikit. Tentu ini bukan waktu yang sebentar dan mungkin sudah waktunya Karen untuk berhenti dari jabatannya itu untuk lebih meluangkan waktu untuk keluarga.

Pihak Pertamina sendiri juga membenarkan adanya surat pengunduran diri Karen. Tidak hanya pihak Pertamina saja yang terkejut dengan keputusan Karen. Pasalnya Menteri Keungan Chatib Basri juga sangat terkejut dengan pengunduran diri yang dilakukan Karen. Apalagi selama dibawah pimpinnanya, Pertamina cukup sukses dan dapat menangkat kinerja yang sangat bagus hingga berhasil mengibarkan bendera Pertamina di kancah Internasional dengan masuk dalam Fortune 500.

Tentu saja semua ini dibawah kepemimpinan Karen. Mungkin banyak orang yang menyayangkan keputusan Karen, namun keputusan yang ia ambil sudah benar-benar bulat dan tidak bisa dirubah lagi. Kemajuan Pertamina memang sangat berarti, namun kita semua harus tetap menghargai apapun keputusan yang diberikan oleh seseorang termasuk Karen Agustiawan. Semoga berita menarik yang kami ulas diatas dapat menambah wawasan anda.

Terima kasih sudah membaca artikel Karen Agustiawan Mundur Dari Kursi Dirut Pertamina, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - August 22, 2014