Karyawan Google Bersepedah ke Kantor, Indonesia Harus Tiru Nih

Karyawan Google Bersepedah ke Kantor, Indonesia Harus Tiru Nih

Perusahaan besar di dunia, yaitu mesin pencari atau google mengukir fenomena unik dalam usaha panjangnya meniti jalan sukses. Google menunjukkan keseriusan dan kepeduliannya dalam usaha melestarikan lingkungan. Sekarang ini masalah lingkungan hidup hampir menjadi permasalahan setiap Negara. Lingkungan kotor, polusi di mana-mana merupakan sebab awal terserang penyakit. Hidup terkotori dengan beragam penyakit yang berasal dari rusaknya lingkungan.

Keseriusan tindakan google ini terlihat dari gedung yang dimilikinya untuk menampung ratusan sepeda bagi karyawannya. Bangunan yang cukup besar yang berada tidak terlalu jauh dari kantor pusat perusahaan Google, yaitu tepatnya di Mountain View, California nampak begitu misterius. Di dalam banguan tersebut, tidak akan ditemukan peralatan kantor seperti laptop, computer dan lain sebagainya.

Di sana kita akan menemukan ribuan sepeda yang memiliki beraneka macam warna sesuai dengan logo perusahaan tersebut yaitu, biru, merah, hijau, dan kuning. Para petinggi dari perusahaan google ternyata masing-masing memiliki kunci sendiri-sendiri untuk melakukan perbaikan jika sepedah google ini mengalami kerusakan.

Sepeda Google ditumpuk di dalam bangunan yang tampak misterius tersebut. Bangunan ini merupakan bagian dari program yang telah google buat sebagai bentuk cermin budaya yang ingin google tunjukkan. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap minggu. Beberapa hari dalam satu minggu para karyawan akan mengendarai sepeda dan berhenti tepat di depan kantor google.

Dari awal program ini dibuat, hanya beberapa hari saja dalam satu minggu yang diterapkan. Akan tetapi saat ini sudah setiap hari kegiatan ini dilakukan. Bus yang mengangkut para karyawan, memberhentikan para karyawan di depan ribuan sepedah selanjutnya mereka masing-masing mengendarai sepeda sendiri menuju kantor mereka. dengan suasana yang penuh keceriaan, masing-masing karyawan melakukan pemanasan ringan secara bersamaan.

Hal ini sudah menjadi kebiasaan seluruh karyawan google setiap paginya. Di lain sisi pemandangan indah di sepanjang jalan menuju kantor membuat para karyawan selalu bersemangat bersepeda setiap paginya ketika menuju ke kantor. Pemandangan indah dan segarnya udara di pagi hari semakin menambah keceriaan para karyawan.

Terima kasih sudah membaca artikel Karyawan Google Bersepedah ke Kantor, Indonesia Harus Tiru Nih, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...