Kawat Gigi,Tren fashion yang Mengancam Jiwa !

Kawat Gigi,Tren fashion yang Mengancam Jiwa

Tren fashion yang kian hari kian berkembang membuat banyak orang semakin tertarik untuk mengikutinya, tak terkecualai para remaja di Negara kita Indonesia. Nah salah satu tren fashion yang sedang booming dinegara kita ini adalah Kawat gigi, nah tentunya kamu tahu dong dengan benda yang satu ini ?, yups, benda yang pada awalnya digunkan sebagia alat untuk merapikan gigi ini kini telah menjadi tren  fashion di Negara kita, banyak para remaja mulai dari pria dan wanita menggunkan kawat gigi dengan berbagai macam tujuan.

Susunan gigi yang tak rapi biasanya mendominasi kawat gigi dijadikan tujuan perawatan, namun kini tak hanya itu yang menjadi alasan penggunaan kawat gigi semakin marak saja, fashion dan gay hidup juga turut mendorong kedaan ini. kawat gigi yang merupakan lat perapi gigi memiliki harga yang cukup mahal jadi tak sembarang orang bisa menggunkanya, harga satu set kawat gigi di Indonesia saja mencapai 7 hingga 15 juta rupiah, harga yang cukup mahal kan?, namun hal tersebut tak menjadi kendala berarti bagi para pemilik  harta lebih, bahkan beberapa diatara mereka juga ada yang megkoleksinya.

Tapi, kini kawat gigi tak hanya dimiliki oleh para kaum kelas atas saja, mereka yang berasal dari kalangan bawah saja juga telah menggunkan kawat gigi, hal ini karena kini kawat gigi palsu telah di jual dipasaran denganharga sangat terjangkau yaitu sekitar 500 hingga 2 juta rupiah saja, nah tu kan murah bnaget.

Desain lucu dan menggemaskan dengan berbagi warna membuat para remaja tertarik untuk menggunkan kawat gigi, namun mereka kurang paham dengan bahaya yang ditimbulkan.  Beberapa penyakit seperti perubahan struktur gigi dan infeksi akibat kawat gigi tak steril dapat mengancam pemakainya. Sepeti yang telah di alami oleh 2 remaja asal Thailand, mereka meninggal dunia selepas mereka menggunkan Behel alias kawat gigi. Oleh karena itu di Thailand sendiri kini telah dilakukan larangan menjual kawat gigi palsu bahkan telah memiliki kaidah hukum yang tegas. Nah,loh kalau sudah begini pakah kamu masih ingin menggunkan kawat gigi palsu?, kalau bisa jangan ya, jika kamu masih memaksa  kamu bisa menggunkan kawat gigi asli yang telah disarankan oleh dokter supaya hal yang dialami oleh remaja Thailand tidak terjadi kepada mu !!

Terima kasih sudah membaca artikel Kawat Gigi,Tren fashion yang Mengancam Jiwa !, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 20, 2014