Keren ! Gunakan Mobil Ini Dijamin Terhindar Dari Kecelakaan Lalulintas

Keren ! Gunakan Mobil Ini Dijamin Terhindar Dari Kecelakaan Lalulintas

Perkembangan tehnologi pada kendaraan bermotor seperti mobil nampaknya kian hari kian menjadi saja, belum habis berita mengenai berbagai model terbaru mobil kini salah satu produsen mobil “Honda” telah meluncurkan kembali produk mereka, tidak hanya modelnya yang fresh namun juga tehnologinya yang luar biasa dan mungkin belum dimiliki kendaraan lainya.

Honda telah membuat mobil pabrikan mereka dengan tehnologi anti tabrakan, Intelligent Adaptive Cruise Control (i-ACC)  inilah nama dari tehnologi tersebut, dengan tehnologi ini mobil bisa mendeteksi adanya kendaraan lain yang akan melintas didepan mereka atau memotong lintasan mobil dengan tiba-tiba, dengan tehnologi canggihnya mobil tersebut bisa secara otomatis menghindar dari tabrakan.

Intelligent Adaptive Cruise Control (i-ACC) , diyakini mampu memperkirakan adanay kemungkinan terjadinya tabrakan akibat mobil lain memotong jalan mobilnya dalam kurun waktu 5 detik saja, selain itu dalam melakukan pekerjaanya Intelligent Adaptive Cruise Control (i-ACC) begitu rapid an lembut sehingga tidak akan menimbulkan guncangan atau shock bagi pengendara.

Mobil akan menggeram secara lembut yang kemidian akan dilanjutkan dengan pemberian  informasi kepada pengemudi melalui layar system infotainment yang terpasang di dasboard mobil dengan menunjukan sebuah symbol yang tampak didalamnya, system I-ACC ini bekerja secara detail menggunakan sebuah radar seta kamera yang dapat mendeteksi posisi mobil ketika berad di jalan raya, gambar serta data yang didapat dari deteksi akan segera diproses secara cepat oleh computer yang telah ditanam di dalam mobil.

System i-ACC merupakan hasil pengembangan yang dilakukan olh Honda setelah melalui beberapa rangkain panjang sebuah riset terhadap berbagai gaya yang dilakukan oleh orang-orang Eropa ketika mengendarai mobil mereka, rencananya system i-ACC akan segera di pasang dalam mobil jenis CR-V besutan Honda dalam waktu dekat .

2015 akan menjadi saksi kelahiran system control kecelakaan pertama pada mobil di dunia, tehnologi pada i-ACC yang merupakan pengembangan serta penyempurnaan ACC yang terlebih dahulu ada, akan dapat menggebrak dunia otomotif khususnya mobil, dan Hondalah yang pertama kali merilis tehnologi tersebut.

Terima kasih sudah membaca artikel Keren ! Gunakan Mobil Ini Dijamin Terhindar Dari Kecelakaan Lalulintas, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 11, 2015