Keren ! Indonesia Unggul Kasta dari Negeri Penjajahnya (Belanda) dalam Festival Frankfurt Book Fair

Keren ! Indonesia Unggul Kasta dari Negeri Penjajahnya, Belanda dalam Festival Frankfurt Book Fair

Menjadi kebanggaan tersendiri bagi seluruh masyarakat Indonesia, meskipun secara global performa Indonesia tidak sebaik Baelanda, namun perestasi demi prestasi terus saja mengalir dari bangsa ini. meninggalkan konflik pelik terkait eksekusi mati, kini Indonesia tengah berbahagia menjadi tamu kehormatan dari festival Frankfurt Book Fair.

Frankfurt Book Fair sendiri merupakan sebuah even buku terbesar yang ada di dunia. Indonesia telah terlebih dahulu melangkah dibandingkan Negeri Kincir Angin,Belanda. Dimana Indonesia yang baru lima tahun melamar menjadi salah satu tamu kehormatan dari even tersebut, kini saudah terlebih dahulu dijadikan tamu kehormatan di bandingkan negara-negara lainya yang telah berpuluh-puluh tahun lamanya mendaftar sebagai tamu kehormatan dalam even itu. Belanda adalah salah satunya, kemudian ada pula Finlandia yang baru mendapatkan kesempatan tersebut setelah 26 tahun lamanya melamar sebagai tamu kehormatan Frankfurt Book Fair.

Unggul diatas kasta dari penjajahnya

Sebuah kebanggaan besar bagi Indonesia yang bisa lebih dahulu menjadi tamu kehormatan dari even Frankfurt Book Fair, dibandingkan dengan Belanda. Belanda sendiri baru mendapatkan kesempatan seperti Indonesia, usai Indonesia memamerkan karya-karya terbaiknya. Dengan kesemptan tersebut, Indonesia tentunya bakal berusaha untuk menjadi tamu yang baik dalam even bergengsi tersebut.

Indonesia harus berhasil menjadi Negara tamu yang baik untuk Frankfurt Book Fair. Pasalnya jika tidak, maka Indonesia akan dikenal sebagai Negara yang buruk untuk selamanya. Hal ini tentu saja tidak diinginkan oleh Indonesia, oleh sebab itu perjuangan dan juga kerja keras harus tetap di usahakan oleh seluruh pihak terkait agar berhasil dalam acara tersebut.

Sebagai kuda hitam yang sangat berpotensi

Frankfurt Book Fair, even tersebut menjadikan Indonesia sebagai tamu kehormatan, pasalnya Indonesia merupakan kuda hitam yang memiliki segudang kejutan dan imajinasi tinggi bagi orang Jerman. Sebelumnya, Jerman sama sekali tidak mengetahui tentang Indonesia, yang mereka ketahui hanyalah sekilas saja tentang Indonesia.

Namun melalui festival tersebut, kini Jerman telah mengetahui bagaimana Indonesia yang sesungguhnya. Mengusung tema “17.000 Islands of Imagination”, Indonesia bakalan memamerkan segala kekayaan berbagai pulaunya di nusantara melalui acara Frankfurt Book Fair tersebut

Terima kasih sudah membaca artikel Keren ! Indonesia Unggul Kasta dari Negeri Penjajahnya (Belanda) dalam Festival Frankfurt Book Fair, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - May 2, 2015