Keren! Mesin Printer 3D Telah Hasilkan Helm yang Begitu Nyata

Keren !!  Mesin Printer 3D Telah Hasilkan Helm yang Begitu Nyata

Kecanggihan printer tiga dimensi yang kian hari kian marak dibicarakan kini telah menghasilkan produk menariknya, yaitu sebuah helm dengan berat sekitar 3,6 kg, helm hasil pengkopian tersebut mungkin sangat tidak nyaman jika di gunakan karena memiliki berat yang tak lazim, sehingga tidak disarankan untuk di gunakan melainkan hanya untuk sebuah pajangan saja. Sekilas tidak ada yang berbeda dari helm ini, helm hasil cetakan mesin printer 3D tersebut terlihat sama persis dengan helm yang di gunakan oleh para pengendara motor balap sekelas trail, melainkan hanya beratnya saja yang berbeda, bahkan setipa detai dari helm termasuk bagian terkecil sekalipun tak luput dari peminadai printer tiga dimensi untuk membentuk helm unik tersebut.

Diketahui bahwa helm ini merupakan hasil copy dari helm MX dan terbuat dari bahan alumunium,tak ada sentuhan tanganĀ  sedikitpunĀ  untuk pembuatan helm tersebut, segala proses dilakuakn sendiri oleh mesin printer 3D atau yang telah dikenal sebagai CNC router yang merupakan tehnologi produksi yang berasal dari Jepang yaitu Daishin.

Sekitar 120 kg alumunium jenis A&-No 1 T6 berbentuk balokĀ  menjadi bahan dasar dari terbentuknya helm copyan MX tersebut , alat printer tersebut akan cepat tanggap mencetak helm yang diinginkan dengan tingkat ketelitian tinggi bahkan sampai bagian terdetail sekalipun, hampir sama dengan ketika printer mencetak gambar, nampak jelas dan nyata.

Bentuk dari helm hasil printer tersebut memang terlihat nyata dan nampak sempurna apabila digunakan oleh para pengendara motor trail, bukan hanya bagian luar saja yang nampak sempurna namun juga bagian dalam helmpun nampak sangat sempurna pula, setiap detail terkecil sekalipun dari hlem bisa dipindai dengan sempurna oleh printer 3D tersebut sehingga terbentuklah helm dengan kesempurnaan tinggi mirip dengan barang aslinya, bahkan anda mungkin tidak bisa membedakan antara benda yang asli atau yang copyan, karena keduanya terlihat sama dan tidak ada perbedaan sedikitpun, kecuali jika kamu mengangkatnya, karena yang mebedakan helm hasil copyan dengan helm aslinya adalah beratnya saja.

Terima kasih sudah membaca artikel Keren! Mesin Printer 3D Telah Hasilkan Helm yang Begitu Nyata, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 7, 2015