Keren !! Seniman Ini Melukis Menggunakan Cahaya Mata Hari

Keren !! Seniman Ini Melukis Menggunakan Cahaya Mata Hari

Kreatifitas seni seorang seniman memang tak perlu diragukan lagi, segala ide cemerlang selalu saja muncul dari benak mereka, sesuatu yang tidak muungkin selalu saja menjadi mungkin, dan salah satu seniman dengan ide cemerlangnya adalah Jordan Mang-Osan merupakan seniman asal Filipina yang memiliki cirri khas dalam tehnik melukisnya. Jika pada umumnya melukis menggunkan media kanvas namun media yang di gunakan Jordan untuk melukis adlah kayu, seni lukis semacam ini sering disebut dengan Pyrography.

Melukis menggunkan kayu atau pyrography mungkin sudah umum, biasanya seni melukis ini menggunkaan ala penindih khusus namun berbeda dengan Jordan ynag lebih memilih menggunkaan energy dari matahari untuk membuat karya Pyrographynya. Dengan kemampuan khusus yang ia miliki dan hanya bermodalkan sebuah kaca saja Jordan mampu menghasilkan lukisan yang begitu menakjubkan dan lain daripada yang lain.

Pembuatan lukisannya tersebut ia mulai dengan membuat sebuah seketsa pada sebilah kayu, kemudian dengan bantuan kaca pembesar ia mencoba mencari konsentrasi panas matahari yang tepat untuk menciptakan pembakaran yang sempurna dan permanen pada seketsa yang telah di buat. Pembuatan karya ini memang sangat begitu rumit dan begitu sulit tak heran jika Jordan membutuhkan waktu yang tak sebentar untuk menyelesaikan karyanya, namun meskipun begitu Jordan tetap sabar untuk menghasilkan karyanya sehingga sebuah karya fenomenal bisa ia dapatkan meskipun dalam jangka waktu yang tidak sebentar.

Berkat kerja keras serta kesabarannya Jordan kini telah di tetapkan sebagai master of Pytography , tercatat beberapa penghargaan telah ia dapatkan, bahkan iia telah di masukan dalam 10 deretan seniman besar dalam ajang Filipina Regional Art Award tahun 2007 silam yang di selenggarakan di Museum Nasional yang ada di manila. Bukan hanya di Filipina saja, beberapa karya besar Jordan juga telah di pemerkan di berbagi negara di dunia, mulai dari Malaysya bahkan hingga Amerika serikat, dan juga pernah berpartisipasi dalam kompetisi seni Amerika Serikat, ketika itu ia adalah satu-satunya seniman yang diijinkan oleh pihak penyelenggara untuk keluar ruangan kareana ia membutuhkan cahaya matahari untuk menciptakan karyanya.

Terima kasih sudah membaca artikel Keren !! Seniman Ini Melukis Menggunakan Cahaya Mata Hari, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 27, 2014