Ketua Komisi V DPR, Sambangi Bandara Soetta Usai Kebakaran

Ketua Komisi V DPR, Sambangi Bandara Soetta Usai Kebakaran

Ketua Komisi V DPR, Sambangi Bandara Soetta Usai Kebakaran –Kebakaran yang terjadi di area bendara Suekarno Hatta Tangerang  Minggu Pagi, hari ini Senin (06/07/2015) mendapatkan kunjungan dari Komisi V DPR RI yang akan melakuakn sejumlah peninjauna terhadap lokasi terbakarnay salah satu terminal di bandara tersebut yaitu terminal 2E Bandar Udara Soekarno Hatta. Proses peninjauna tersebut dipimpin lansgung oleh Ketua Komisi V DPR Fary Djemi Francis.

Dalam kegiatan peninjaun tersebut,Fary didampingi oleh Wakil Ketua Komisi V Yudi Widiana, dan beberapa anggota Komisi V seperti ,Anton Sukartono, Yoseph Umar Hadi, Fauzih Amro, Rendy Lamadjido dan Sadarestuwati.

Ketua Komisi V DPR tinjau lokasi kebakaran

Fary dan sejumlah jajaranya tiba di Bandara Suekarno Hatta dan langsung menuju ke bagian terminal 2E. Di sana, rombongan Fary lansgung disambut oleh Direktur Utama Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi serta Direktur Garuda Indonesia Arif Wibowo. “Masih bau asap ini,” ujar Ketua Komisi V DPR Fary Djemy Francis ketika melangkahkan kaki masuk di area terminal  2E Bandara Soekarno-Hatta, Senin (6/7).

Saat ini kondisi teminal 2E tengah dilakukan perbaikan dan pemulihan, untuk mengembalikan kativitas seperti sedia kala. Sebelum berkunjung ke bandara, Fary yang berada di Gedung DPR menyayangkan terjadinya insiden kebakaran tersebut di Bandara Soetta. Pasalnya ini bukan kali pertama insiden kebakaran terjadi di bandara bertaraf internasional tersebut.

Baca juga : Nggak Dapat Paket Lebaran, Penyidik KPK Ini Justru Dapat Paket Bom

Perlu adanya evaluasi lebih lanjut untuk cegah terjadinya insiden kebakaran kembali di area bandara

Sebelumnya insiden kebakaran telah terjadi di Soetta pada bulan November 2008, tepatnya di area kargo Bandara . Selain itu kejadian yang sama terulang di bulan  Agustus 2014, yang terjadi di area gerai amkanan lantai dua Bandara. dan yang terakhir kebakaran yang terjadi di area terminal 2E Minggu pagi.

Harusnya kejadina tersebut harus terus mendapatkan evaluasi lebih lanjut, gara kejadian yang sama tidak terus berulang-ulang terjadi. “seharusnya hal ini dapat diantisipasi pihak terkait sejak dini. Mengingat berulangnya kejadian kebakaran di gerai makanan,” ungkap Fary.

Farry juga mendesak bagain bandara untuk segera melakukan auddit kawasan komersial secara menyeluruh demi keselamatan dan kenyamanan calon penumpang di bandara Internasional tersebut.

Terima kasih sudah membaca artikel Ketua Komisi V DPR, Sambangi Bandara Soetta Usai Kebakaran, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 6, 2015