Keunikan dan Keajaiban Tubuh manusia

Keunikan dan Keajaiban Tubuh manusia

  Ajaib ternyata tubuh manusia memiliki struktur yang tidak masuk diakal. Para peneliti terus mengungkap fakta-fakta baru tentang tubuh manusia, dan ternyata tidak pernah ada habisnya. Struktur tubuh manusia yang terlihat simple dari luar ternyata tidak begitu didalamnya. Didalam tubuh manusia terdapat triliyunan sel yang terhubung satu sama lainya namun yang lebih mengejutkan lagi adalah jumlah sel tersebut ternyata lebih sedikit dibandingkan dengan jumlah bakteri yang ada. Jumlah bakteri dalam tubuh manusia 10 kali lipat banyaknya dibandingkan dengan sel yang ada dalam tubuh. Didalam otak manusia saja terdapat sekitar 100 milyar syaraf dengan berbagai macam fungsi. Dan pada bagian tubuh lainya masih terdapat triliunan syaraf  dalam berbagai organ untuk mengatur system koordinasi tubuh manusia.

Tidak berhenti sampai disitu saja karena masih banyak keunikan dan keajaiban mengenai struktur tubuh manusia, dalam tubuh manusia terdapat sekitar 50% air yang sangat berpengaruh pada berat badan, system ekskresi pada tubuh orang dewasa menghasilkan sekitar 1,43 liter urin dalam setiap harinya, selain urin feses juga akan di keluarkan sebagai salah satu hasil eksresi. Sebelum urin dan feses di keluarkan ginjallah yang berperan dalam proses ini, ginjal akan menyaring darah sekitar 20 liter perharinya sebelum diekskresikan menjadi urin dan feses. Untuk masalah pernafasan system syaraf dan organ pernafasan sangat bergantung untuk mengkoordinasi bagianya masing-masing, sehingga pernafaasan pada manusia terstruktur secara kompleks. Dalam sehari seorang manusia dewasa dapat menarik nafas sekitar 20.000 kali atau bahkan lebih tergantung dengan kondisinya. Hal yang lebih menakjubkan lainya adalah ternyata panjang usus dalam tubuh manusia lebih panjang dari pada ukuran tubuhnya panjang usus pada manusia bisa mencapai 2 hingga 8 meter panjangnya, nmaun hal ini tidak terlihat karena usus tersusun secara rapi dan terstruktur di dalam tubuh manusia.

Tentunya keajaiban ini tidak lepas dari peran Tuhan dalam menciptkannya,pasti sangat disayangkan jika tubuh kita yang super ajaib ini sakit, sehingga kita harus menjaga serta merawat tubuh kita dengan baik agar tetap sehat dan terawat.

Terima kasih sudah membaca artikel Keunikan dan Keajaiban Tubuh manusia, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 11, 2014