Kompolnas Desak Presiden Ganti Pencalonan Budi Gunawan

pol1

Keputusan Presiden Jokowi dalam tetapkan Komjen Budi gunawan sebagai calon tunggal Kapolri menuai banyak sekali protes pasca Budi Gunawan ditetapkan sebagai tersangka kasus rekening mencurigakan. Usai penetapan tersebut segala bentuk aksi saling kecam dan lapor antara kubu KPK dan Polri kian memanas, oleh karena itu kamis(29/01/15) kemarin pihak Komisioner Komisi Polisi Nasional (Kompolnas) telah melakukan perteman dengan Presiden untuk membahas pencopotan Budi sebagai calon tunggal kapolri.

Kompolnas dijadikan kambing hitam kasus Budi Gunawan

Presiden Jokowi yang terkesan lambat memberikan keputusan pencopotan Budi gunawan sebagai calon tunggal Kapolri menuai banyak sekali protes, setelah sebelumnya kompolnas geram terhadap aksi Presiden yang terus saja menjadikan Kompolnas sebagai kambing hitam terkait pencalonan Budi gunawan.

Menurut Kompolnas Pemerintah begitu cerdas dalam memanipulasi keadaan, nama Kompolnas di gunakan untuk menjadi kambing hitam dalam masalah Budi gunavwan sehingga Presiden Jokowi aman dalam posisisnya, Presiden yang bertindak mengabil alih kewenangan dari Kompolnas seakan-akan Kompolnaslah yang memberikan kontribusi besar terkait pencalonan Budi Gunawan sebagai calon Kapolri, hal ini membuat anggota kompolnas geram dan marah kepada Presiden Jokowi, oleh sebab itu kemarin(29/01/15) Kompolnas mengadakan pertemuan dengan Prsiden untuk membahas pencopotan Budi Gunawan.

Kompolnas memohon kepada Presiden untuk  ganti pencalonan Budi Gunawan

Pertemuan yang dilakukan oleh Presiden dan Kompolnas Kamis (29/01/15) kemarin merupakan pertemuan yang bertujuan membahas tentang Komjen Budi gunawan, dalam pertemuan tersebut Pihak Kompolnas mengajukan usulan untuk segera mencopot Budi Gunawan sebagai Calon kapolri dan mengganti calon Kapolri baru, selain Kompolnas dalam pertemuan tersebut Presiden juga di dampingi oleh beberapa orang yaitu, Setkab Andi Widjajanto dan Mensesneg Pratikno, selain itu dalam pertemuan tersebut juga hadir  tim 9 dan juga wantimpres untuk memberikan masukan serta saran terkait usulan tersebut.

namun dalam pertemuan yang dilakukan  itu belum dibahas secara resmi siapa-siapa saja yang diusulkan untuk menjadi pengganti dari Budi Gunawan.Pihak Kompolnas sendiri mengaku jika mereka sangat mendukung aksi Presiden yang mengurungkan niatnaya untuk melantik Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri baru,mengingat sang calon tunggal Kpaolri telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK terkait kasus dugaan dana mencurigakan.

Sekian artikel yang membahas tentang Kompolnas Desak Presiden Ganti Pencalonan Budi Gunawan, jangan lupa baca juga artikel mengenai Outlander Maut Pondok Indah.

Terima kasih sudah membaca artikel Kompolnas Desak Presiden Ganti Pencalonan Budi Gunawan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 30, 2015