Konsumsi Apel Amerika, Bisa Sebabkan Keguguran Pada Ibu Hamil

43680_620

Berita beredarnya Apple Amrika eyang dapat menyebabkan keguguran kini bukan hanya berita bohong, pasalanya beberapa orang di Negara asal apel ,telah mengalami keguguran dan kematian pasca mengkonsumsi apple tersebut.Kini apel yang juga telah memenuhi pasar Indonesia membuat banyak orang khawatir dan cemas, menurut kabar buah apel tersebut merupakan buah yang telah terkontaminasi oleh bakteri Listeria monocytogenes yang bersifat ganas dan mematikan, bahkan tidak hanya pada apel saja, bakteri tersebut juga bisa berkembang pada berbagai buah lainya.

Apel Amerika dapat Menyerang Janin

Peneliti Keamanan Pangan Seafast dan Dept ITP Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof Ratih Dewanti Hariyadi, memberikan stetmen dan penjelasanay terkait beredarnya aple berbakteri dari Amerika beberapa waktu belakangan ini, menurut Prof. Ratif penyebab aple Amerika dapat membunuh janin dan berbahaya adalah adanya bakteri Listeria monocytogenes, yang meruoakan bakteri ganas dan special.

Mengapa bakteri ini dikatakan special, karena ia dapat terus hidup dan berkembang meskipun dalam suhu ekstrim, bakteri ini dapat mengakibatkan gejala mual, flu, pegal serta diare yang disebabkan oleh infeksi dari bakteri dalamwaktu yang sangat singkat, sehingga bakteri ini sangat mengancam jiwa apabila masuk ke dalam tubuh manusia. Jika Bakteri ini masuk kedalam tubuh ibu hamil maka kemungkinan besar janian dalam rahim sang ibu dapat mengalami kematian, keguguran bahkan akan menyebabkan cacat pernmenen apabila masih hidup.

Bakteri Listeria monocytogenes, hanya ada pada apel dan buah tertentu saja

Tidak semua apel mengandung  bakteri Listeria monocytogenes, tercatata hanya beberapa saja jenis apel yang terkontaminasi dengan bakteri ini, seperti yang telah di beritakan bahwa apel jenis Granny Smith dan Gala yang diketahui mengandung bakteri jenis Listeria monocytogenes, biasanya apel ini berasal dari pertanian di Bakersfield, California, Amerika Serikat, namun belum diketahui pasti apel yang jkini tengah beredar di Indonesia berasal dari pertanian Amerika yang mana, bisa jadi berasal dari pertaian Bakersfield, California, Amerika Serikat, atau wilayah yang lainya hingga kini pihak BPOM masih terus melakukan pengecekan akan hal tersebut.

Terima kasih sudah membaca artikel Konsumsi Apel Amerika, Bisa Sebabkan Keguguran Pada Ibu Hamil, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 31, 2015