Kopi Luwak Tidak Lagi Jadi Yang Termahal, Kopi Gajahlah Yang Termahal

kopi Luwak Tidak Lagi Jadi Yang Termahal, Kopi Gajahlah Yang Termahal

Kopi luak merupakan kopi paling mahal di dunia,hal ini telah di klaim sejak lama,kopi yang berasal dari Indonesia tersebut telah dibanderol dengan harga sampai satu juta rupiah percangkirnya di wilayah Amerika dan eropa, bahkan di negara kita sendiri harga satu cangkirnya sudah mencapai 200-500 ribu rupiah., nmaun hal ini agaknya tidak terjadi untuk saat ini karena telah muncul sebuah kopi dengan harga yang lebih mahal yaitu kopi Gajah, kopi ini merupakan kopi yang baru saja muncul dan menggeser posisi kopi luwak sebagai kopi paling mahal selama bertahun-tahun lamanya.

Kopi gajah, kopi ini merupakan kopi yang sedang diproses oleh sebuah resort di daerah Chiang Rai, Thailand. Kopi ini merupakan hasil pembuangan gajah yang dimiliki oleh resort , gajah-gajah tersebut dipelihara di area belakang dan di berikan makan berupa biji kopi setipa harinya, sehingga gajah tersebut menghasilkan kotoran berupa biji kopi seperti yang dilakukan oleh luwak di Indonesia.

Penelitian menunjukan bahwa kopi gajah jauh lebih baik dibandingkan dengan kopi luwak yang telah terlebh dulu ada, selama  masa pencernaan enzim yang terkandung pada lambung gajah mampu memecah protein yang merupakan zat pemicu rasa pahit pada kopi sehingga hasil kopi yang di keluarkan dari pencernaan gajah tersebut akan berkurang rasa pahitnya.

Menggeser kemahalan kopi luwak, kopi gajah dibanderol dengan harga mencapai 10 juta rupiah setiap satu kilo gramnya, dan untuk satu cangkir kopi siap minum di banderol dengan harga 500 ribu rupiah, harga ini merupakan dua kali lipat dari harga kopi luwak yang sudah ada yaitu sekitar 4-5 juta rupiah perkilo gramnya, namun hal ini tak perlu membuat Indonesia cemas, meski harga kopi gajah terbilang lebih mahal, namun rasanya pasti berbeda sehingga aroma dank e khasan dari luwak kopi tidak mungkin ada di kopi gajah, rasa yang sudah melekat akan tetap bertahan sebagai salah satu rasa yang di sukai banyak pecinta kopi. Nah buat kamu para pecinta kopi, ada baiknay jika kamu mulai mencoba kopi gajah, dan bedakan mana yang lebih nikmat kopi luwak atau kopi gajah ?

Terima kasih sudah membaca artikel Kopi Luwak Tidak Lagi Jadi Yang Termahal, Kopi Gajahlah Yang Termahal, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 31, 2014