KPK Nggak Lagi Dilema, Tiga Pimpinan Baru Telah Dilantik

KPK Nggak Lagi Dilema, Tiga Pimpinan Baru Telah Dilantik

Dilema dalam kepemimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) usai di tinggal oleh para petingginya kini telah sedikit mereda. Lembaga penegak hukum ini memang telah terpuruk usai para petingginya terjerat dalam berbagai kasus hukum, dimana ketua KPK Abraham Samad, wakil ketua KPK Bambang Widjjanto dan juga Busyro Muqoddas harus menjalani terlebih dahulu kasus hukum mereka.

Dengan terjeratnya para petinggi KPK ini tentu saja lembaga KPK menjadi terpuruk dan hampir saja runtuh, namun beruntung dalam kondisi genting tersebut Presiden Jokowi segera mengambil keputusan untuk menunjuk para pengganti petinggi KPK sebelumnya. Hal ini dilakukan agar lembaga KPK tidak runtuk dan bisa kembali bangkit untuk memerangi berbagai masalah tindak korupsi.

Trio pemimpin baru KPK yang dilantik

Jumat (20/02/15) adalah hari yang diharapkan masyarakat segera tiba, dimana pada hari ini tiga orang calon pemimpin sementara KPK akan segera dilantik untuk mengisi kursi dalam lembaga KPK yang saat ini kosong akibat ditinggalkan oleh para petingginya yang sedang terbelit kasus hukum. Pelantikan ini akan di laksanakan oleh Presiden Jokowi, tiga calon sementara petinggi KPK telah bersiap.

Mereka bertiga adalah Taufiqurrahman Ruqi, Indriyanto Seno Adji dan Johan Budi Sapto Prabawo. Ketiga kandidat ini akan menduduki posisinya masing masing, dimana Taufiqurrahman Ruqi akan menjabat sebagai ketua sementara KPK menggantikan posisi ketua KPK sebelumnya Abraham Samad, untuk menggantikan wakil ketua KPK Bambang Widjojanto, Seno Duajilah yang di percaya untuk mengisi kusrsi tersebut, sedangkan Johan Budi sendiri akan menempati kursi yang sebelumnya diduduki oleh Busyro Muqoddas.

“Innalillahi wainna ilaihirajiun,” Ini adalah tugas yang berat !

Usai dilantik sebagai pemimpin sementara lembaga KPK, ketiga pemimpin baru KPK ini akan segera siap siaga untuk menajalnkan kepemimpinan dalam waktu yang telah ditentukan. Ketika ditemui oleh media Johan Budi selaku wakil ketua anyar nampak berdiri sendiri tidak seperti dua rekanya yang membawa istri mereka.

Dalam kesempatan tersebut Johan melontarkan sebuah kata yang mengejutkan “Innalillahi wainna ilaihirajiun,” . Ia menyatakan bahwa setelah ketiganya dilantik, maka tugas berat akan segera diemban oleh mereka. Dalam kondisi yang demikian Johan beserta dhua rekanya telah menyatakan bahwa mereka kan siap siaga dalammenjalankan tugas mereka dalam lembaga KPK, hingga masalah para petinggi KPK sebelumnya clear dan selesai.

Terima kasih sudah membaca artikel KPK Nggak Lagi Dilema, Tiga Pimpinan Baru Telah Dilantik, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - February 20, 2015