Kumpulan Lulur Alami Untuk Memutihkan Kulit Secara Sehat

SokTau – Memiliki kulit putih dan sehat menjadi keinginan bagi setiap wanita. Pada dasarnya, penampilan merupakan prioritas utama bagi seorang wanita. Maka dari itu, ketika tampilan kulit mulai kusam berbagai upaya akan dilakukan untuk mendapatkan kulit putih dan cerah. Sebenarnya, untuk mendapatkan kulit putih itu tidak harus mahal. Jika selama ini Anda hanya mengetahui jika cara memutihkan kulit hanya bisa di dapatkan dengan perawatan di salon maka itu salah. Karena, terdapat sederet bahan alami yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit Anda. Kandungan senyawa di dalam bahan alami membantu Anda untuk mendapatkan kulit yang lebih putih. Salah satu solusi yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit putih adalah dengan menggunakan lulur dari bahan alami.

Lulur Kulit Alami

Kumpulan Lulur Alami Untuk Memutihkan Kulit Secara Sehat

Menggunakan lulur seringkali dilkukan oleh banyak wanita untuk mendapatkan kulit putih dan sehat terutama bagi mereka yang berkulit hitam. Bagi kaum hawa penampilan warna kulit menjadi hal lebih penting dan harus diperhatikan. Saat ini banyak sekali produsen kosmetik yang memproduksi lulur dengan berbagai bahan aktif untuk merangsang perubahan warna pada kulit tubuh menjadi lebih putih dan sehat.  Tidak jarang juga wanita yang menggunakan lulur dari produsen kecantikan dalam memutihkan kulitnya. Namun, sangatlah lebih baik jika menggunakan lulur alami tanpa mengandung senyawa kimia dan tidak menimbulkan efek samping. Untuk itu sebaiknya gunakan lulur tradisonal untuk kulit yang bisa diaplikasikan secara mudah.

Berikut beberapa lulur alami yang mampu membuat kulit lebih putih :

Lulur susu

Lulur susu yang sangat mudah untuk digunakan karena untuk mendapatkan susu juga tidak sulit. Susu ini mampu memutihkan kulit dengan cepat serta sehat karena didalamnya mengandung beberapa nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit.  Untuk membuat lulur ini tidaklah sulit cukup menggunakan susu  bubuk dan ditambahkan sedikit air supaya berubah menjadi sebuah adonan. Jika sudah tercampur rata dan bertekstur seperti lulur pada umumnya gunakan pada seluruh tubuh diamkan 30 menit lakukan sebelum mandi. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Lulur Bengkuang

Kedua adalah lulur berngkuang yang mampu memutihkan kulit tubuh secara alami. Untuk membuat lulur dari bengkuang cukup memarut dua buah bengkuang kemudian saring dan ambil airnya, setelah itu diamkan sampai endapan bengkuang mengumpul. Jika sudah buang air bening dari perasang bengkuang dan ambil sari-sariya saja untuk dioleskan di seluruh kulit tubuh perlakukan seperti penggunaan lulur pada umumnya.

Lulur Aplukat dan Madu

Alpukat merupakan buah yang mengandung antioksidan tinggi sehingga bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan juga kulit. Tak hanya bermanfaat sebagai masker saja, tapi Alpukat juga bisa digunakan sebagai lulur yang mampu membuat kulit menjadi lebih putih. Alpukat bisa dicampurkan dengan madu untuk dijadikan sebagai lulur pemutih alami. Cara pembuatan lulur pun juga tidak sulit pertama, Anda cukup menghaluskan alpukat dengan menggunakan blender. Kemudian, tambahan 1 sdm madu dan campurkan sampai rata. Setelah itu, aplikasikan lulur pada tubuh Anda diamkan selama 15 menit dan mandilah dengan menggunakan air hangat.

Lulur kopi

Selama ini, banyak yang belum mengetahui jika kopi bubuk bisa dijadikan sebagai lulur kecantikan yang mampu membuat kulit tubuh lebih putih. Cara penggunannya sangat mudah, Anda cukup mencampurkan bubuk kopi dengan air hingga bertekstur seperti lulur. Tidak terlalu kasar dan tidak terlalu lembek. Bubuk kopi ini bisa dijadikan sebagai scrub sekaligus lulur dalam mengangkat sel kulit mati pada kulit tubuh Anda.

Baca juga: 15 Manfaat Umbi Keladi Tikus Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Jadi, untuk mendapatkan kulit putih dan sehat itu tidak harus mahal. Anda cukup menggunakan beberapa bahan alami diatas untuk terlihat lebih putih dan tentunya cantik sempurna.

Terima kasih sudah membaca artikel Kumpulan Lulur Alami Untuk Memutihkan Kulit Secara Sehat, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - February 24, 2017