Kumpulan Makanan Agar Cepat Hamil 2016

SokTau – Kehamilan adalah cita-cita semua orang yang menikah, tetapi tidak semua orang yang menikah menghendaki segera punya momongan. Ada wanita yang hamilnya cepat setelah beberapa bulan menikah. Namun, ada juga wanita yang telah bertahun-tahun menikah dan ia ingin segera memiliki momongan tetapi tidak kunjung hamil.

Ada berbagai hal yang menyebabkan wanita sulit hamil, diantaranya adalah sebagai berikut…

Kumpulan Makanan Agar Cepat Hamil 2016

Faktor Penyebab Sulit Hamil

Menopause dini

Kekurangan atau hilangnya menstruasi biasanya ditandai dengan folikel ovarium sebelum perempuan memasuki umur 40 tahun. Wanita akan mengalami menopause jika fungsi ovarium dan datang bulannya berhenti. Menopause dini ternyata juga disebabkan karena radiasi yang dapat memicu kekebalan di dalam tubuh perempuan tersebut.

Terjadi kerusakan pada tuba (saluran telur)

Adanya jaringan pada perut atau penyumbatan yang disebabkan karena meradangnya saluran tuba dapat mempengaruhi kesuburan. Kerusakan itu disebabkan karena infeksi penyakit menular seksual utamanya oleh klamidia. Kasus yang lain adalah terjadinya penyumbatan penyakit dikarenakan radang panggung atau pasca operasi kehamilan ektopik.

Sindrom ovarium polikistik

Ini adalah kondisi yang menyebabkan terjadinya produksi hormon androgen. Hal ini merupakan salah satu yang menyebabkan gangguan kesuburan pada wanita. Kondisi yang tidak seimbang ini akan mengakibatkan PCOS menjadi bermasalah dengan ovulasi serta gangguan pada siklus datang bulan.

Endometriosis

Endometriosis merupakan jaringan pada rahim yang tumbuh di luar rahim. Hal ini akan mempengaruhi indung telur, telur, saluran telur, rahim, serta fungsi sperma. Untuk kasus yang ringan, konsepsi ini kemungkinan terjadi dikarenakan tidak semua wanita mengalami gangguan kesuburan.

Ovarium jaringan perut

Hal lain yang dapat mempengaruhi ovulasi wanita adalah kerusakan fisik yang terjadi pada ovarium. Kerusakan tersebut disebabkan karena pembedaan akibat kista ovarium. Operasi konstan dengan tingkat yang lebih luas akan menyebabkan jaringan perut, kemudian folikel yang melekat akan mengakibatkan gangguan proses ovulasi. Sehingga prosesnya menjadi tidak lengkap. Hal ini juga menyebabkan sulit terjadi kehamilan.

Adhesi pelvis

Ini adalah jaringan perut yang disebabkan karena terjadi operasi panggul serta usus buntu yang berpotensi mengganggu kesuburan pada struktur pada saluran tuba serta menyebabkan telur sulit melakukan perjalanan. Hal ini sering menyebabkan gangguan kesuburan karena perjalanan telur yang terhambat.

Masalah tiroid

Hipertitodisme ini disebabkan karena adanya kelenjar tiroid yang abnormal dan terlalu aktif. Sedang tiroid hipotorodisme adalah kondisi dimana tiroid tidak aktif. Kedua kondisi tersebut dapat mengakibatkan masalah kesuburan pada wanita.

Pengobatan pada kanker

Sistem reproduksi pria maupun wanita akan mengalami gangguan jika sedang menjalani radioterapi pengobatan kanker. Penelitian yang dihasilkan dari hal ini menyebabkan penurunan pada kesuburan wanita yang disebabkan karena efek samping radiasi. Meski begitu, juga dipengaruhi oleh bagian tubuh yang terkena sinar.

Gaya hidup

Ternyata, kebiasaan dan gaya hidup yang tidak sehat juga dapat mempengaruhi kesuburan pada wanita. Seorang pecandu rokok atau orang yang gemar memakan makanan siap saji dan banyak mengandung lemak adalah contohnya. Ada pula yang disebabkan karena pengaruh jenis obat-obatan yang dapat mengganggu kesuburan.

Usia

Selain beberapa hal di atas, factor usia juga dapat mempengaruhi kesuburan. Wanita yang memiliki usia lebih dari 40 tahun, cenderung memiliki sel telur yang kurang sehat dan rendah, sehingga risiko keguguran lebih tinggi untuk jenis kehamilan di usia tersebut.

Baca Juga: 5 Resep Masker Pisang Untuk Merawat Rambut

Nah, sebenarnya ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar cepat hamil. Salah satunya adalah dengan memperhatikan makanan yang Anda makan. Untuk Anda yang sulit hamil, perhatikan beberapa jenis makanan yang dapat membuat Anda cepat hamil…

Berikut Kumpulan Makanan Agar Cepat Hamil 2016

Daging

Daging ternyata adalah jenis makanan yang bisa membuat Anda cepat hamil. Anda dapat mengonsumsi daging sapi serta ayam rendah lemak. Disamping mengandung banyak protein, daging juga kaya akan zat besi. Untuk Anda yang ingin cepat hamil, disarankan tidak mengonsumsi sebanyak lebih dari tiga porsi dalam sehari. Berdasarkan penelitian yang ada, mengonsumsi protein hewani yang berlebihan justru dapat menurunkan kesuburan.

Tumbuhan yang mengandung protein

Makanan selanjutnya yang dapat Anda konsumsi untuk bisa cepat hamil adalah jenis tumbuhan yang mengandung protein. Jika Anda adalah seorang vegetarian, maka Anda bisa mengonsumsi kedelai, kacang polong, ataupun kacang tanah. Selain jenis makanan tersebut cenderung lebih murah, juga lebih rendah kalori dan lemak dari pada jenis daging. Hal ini akan membuat berat badan Anda tetap terjaga. Menurut ahli, mengonsumsi jenis protein hewani seta nabati dapat meningkatkan tingkat kesuburan Anda.

Mengonsumsi ikan

Asam lemak omega 3 adalah zat yang sangat baik untuk meningkatkan kerja reproduksi. Zat tersebut bisa ditemukan pada ikan semisal salmon, sarden, serta ikan lele. Tetapi, Anda juga harus memperhatikan bahwa ikan memiliki kemungkinan terkontaminasi oleh mercuri sehingga dapat membahayakan kandungan. Oleh karena itu, untuk keamanan, Anda disarankan untuk mengonsumsinya tidak melebihi 12 ons dalam seminggu. Namun, jika ternyata Anda masih khawatir, maka Anda dapat mengonsumsi almond, kenari, serta telur karena beberapa jenis makanan ini mengandung omega 3.

Susu

Selain sangat baik bagi pertumbuhan tulang, produk yang dihasilkan dari olahan susu sebagaimana keju, yoghurt ternyata sangat bagus untuk kesuburan Anda. untuk itu, pilihlah jenis produk yang rendah lemak.

Karbohidrat kompleks

Karbohidrat kompleks seperti nasi merah, roti tawar gandum, atau jenis sereal biji-bijian yang utuh ternyata juga dapat meningkatkan kesuburan Anda. makanan yang terbuat dari biji-bijian tersebut mempunyai nutrisi yang penting untuk kesuburan sebagaimana vitamin B, antioksidan, dan zat besi.

Makanan yang mengandung zinc

Jika Anda ingin cepat hamil, maka zinc sangatlah penting karena dapat memperlancar siklus menstruasi Anda serta mampu meningkatkan produksi sel telur yang berkualitas. Sumber zinc yang terbaik dapat Anda dapatkan dari tiram. Namun, jika Anda tidak menyukainya atau sulit menemukannya, Anda dapat mengambil manfaat dari zinc meskipun kadarnya lebih sedikit pada telur, produk susu, biji-bijian yang utuh, daging sapi dan ayam.

Ubi

Makanan jenis ubi ternyata kaya akan vitamin yang baik untuk kesuburan Anda. menurut beberapa penelitian, ubi mempunyai zat yang dapat merangsang ovulasi.

Baca Juga: Tips Model Busana Bagi Anda Gemuk Agar Tetap Terlihat Cantik

Itulah beberapa jenis makanan yang bisa membantu Anda agar cepat hamil. Selain beberapa makanan di atas, sebagai asupan tambahan, Anda dapat mengonsumsi jenis vitamin khusus ataupun multivitamin untuk menutupi kekurangan nutrisi. Untuk lebih jelasnya, konsultasikan hal ini kepada dokter Anda bisa mendapatkan jenis vitamin yang tepat.

Dengan Anda mengonsumsi makanan penyubur kandungan selama 3 sampai 12 bulan, ini akan membantu Anda untuk mempercepat kehamilan. Semoga tulisan ini dapat menyelesaikan masalah Anda yang sulit mendapatkan momongan. Selamat mencoba dan usahakan untuk mengonsumsi jenis makanan di atas secara teratur. Selain itu, jagalah pola hidup Anda agar tetap sehat.

Terima kasih sudah membaca artikel Kumpulan Makanan Agar Cepat Hamil 2016, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - August 25, 2016