Kumpulan Organisasi Terus Desak Jokowi Copot Jabatan mentri BUMN Rini Soewandi

Kumpulan Organisasi Terus Desak Jokowi Copot Jabatan mentri BUMN Rini Soewandi

Kumpulan organisasi yang tergabung dalam satu barisan Presidium Gerakan Trisakti Nusantara (GTN) yaitu Relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Laskar Rakyat Jokowi (LRJ), Aliansi Nasionalis Nahdliyin (ANN) dan Sahabat Nusantara (SN), mendesak Presiden Jokowi untuk segera melengserkan  Rini Soewandi yang saat ini tengah menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Satuan gerakan tersebut menilai bahwa Rini Soewandi adalah ‘parasit’ di dalam kabinet Presiden Jokowi, yang dinilai bisa menghanguskan kebijakan pro rakyat yang diusung oleh Presiden Jokowi. GTN merasa takut, jika kedepanya Jokowi akan berpaling dari sikapnya yang selalu Pro rakyat akibat terpengaruh dengan Rini.

Tetap kekeh Minta Jokowi lengserkan Rini Soewandi

Sabtu (21/3/2015), salah satu perwakilan GTN Riano Oscha , menyatakan kepada para pewarta berita apabila Rini terus menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), maka bis adipastikan program Trisakti dan Nawa Cita tidak akan berjalan di kementerian BUMN. Dimana jika di telaah saat ini saja, Rini telah melakukan kebijakan kebijakan yang begitu pro neolib yang tentunya juga akan berimbas pada Trisakti dan Nawa Cita akan gagal di kementerian BUMN bahkan bisa dipastikan akan gagal.

Beberapa kebijakan yang dilakukan oleh Rini, tidak mendapat tanggapan posistif dari GTN, begitu pula kebijakan Rini yang paling anyara, yaitu pengangkatan para direksi dan para komisaris BUMN yang  yang masih saja di dominasi sekitar 70% oleh wajah lama rezim pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY), yang kita ketahui semua telah menggunakan faham neolib.

Rini sudah pernah masuk catatan merah KPK

Selain sangat keberatan karena kebijakan neolib Rini, para anggota yang tergabung dalam GTN menyatakan bahwa Rini sebelumnya telah masuk zona merah KPK. Tidak hanya itu, dalam perjalanan karirnya Rini juga telah melakukan serangkaian praktek nepotisme, dimana Rini  telah melakukan tindakan tidak benar dengan menempatkan para anggota keluarganya pada jabatan penting pertamina.

Oleh karena alasan-alasan yang jelas tersebut, GTN menyatakan bahwa mereka tidak akan berhenti hingga menteri BUMN tersebut di copot dari jabatannya sekarang, mereka berharap kursi BUMN di duduki oleh orang yang berprestasi baik dalam  perjalanan karirnya.

Terima kasih sudah membaca artikel Kumpulan Organisasi Terus Desak Jokowi Copot Jabatan mentri BUMN Rini Soewandi, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 21, 2015