Lalu Lintas Dialihkan Untuk Lancarkan Upacara HUT RI

Lalu Lintas Dialihkan Untuk Lancarkan Upacara HUT RI

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya halaman Gedung Istana Merdeka Jakarta akan digunakan sebagai upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan. Kali ini upacara tersebut akan dipimpin langsung oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. Saat upacara berlangsung terlihat aparat kepolisian sedang melakukan pengamanan yang cukup ketat.

Pengamanan ini tentu saja bertujuan untuk memperlancar jalannya prosesi detik-detik proklamasi kemerdekaan. Beberapa aparat keamanan juga terlihat mengalihkan lalu lintas terutama yang ada di sekitar Istana Merdeka, Jakarta. Terlihat arus lalu lintas sekitar Bundaran HI menuju jalan Medan Merdeka Barat dialihkan menuju Jalan Budi Kemuliaan mulai dari Simpang Patung Kuda. Sedangkan untuk jalur pengendara akan diarahkan menju ke jalan Abdul Muis hingga ke jalan Majapahit.

Pengalihan lalu lintas ini dirasa sangat cocok, selain dapat memperlancar kegiatan upacara HUT RI kegiatan ini juga tidak menggangu para pengguna jalan. Sebenarnya pengalihan lalu lintas tak hanya dilakukan pada jalan-jalan diatas, namun juga dilakukan pada arus lalu lintas menuju Istana Merdeka, dimana akan dilahikan ke jalan Juanda-Pasar Baru-Gunung Sahari dan seterusnya.

Atau biasa orang mengetahuinya ke arah Kantor Pos-Benteng-Pejambon-Merdeka Timur-Tugu Tani dan seterusnya. Arus lalu lintas ini memang dianggap paling baik dan tidak akan menyebabkan kemacetan. Penutupan jalan dilakukan sejak pukul 06.00-12.00 WIB dan pada pukul 16.00-19.00.

Kegiatan upacara detik-detik proklamasi baik pengibaran bendera merah putih maupun penurunan bendera merah putih dianggap sebagai hal yang sangat sakral. Dimana semua masyarakat Indonesia harus senantiasa melakukannya dengan hikmat. Seperti yang kita ketahui pelaksanaan upacara yang berlangsung dua kali tadi terlihat sangat hikmat. Para peserta upacara juga terlihat bersemangat untuk menjalankan upacara tersebut.

Ini adalah sebuah wujud peringatan kemerdakaan yang sangat baik. Doa dalam hati seluruh masyarakat Indonesia untuk kedepannya tentu saja semoga bangsa ini semakin maju, terus berkembang, dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Nah, sudah saatnya anda menghargai bangsa ini dan mencintai negeri ini. Semoga sedikit ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi anda dan kita selalu berusaha keras untuk menjaga kesatuan dan persatuan negeri ini.

Terima kasih sudah membaca artikel Lalu Lintas Dialihkan Untuk Lancarkan Upacara HUT RI, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - August 20, 2014