Lee Kuan Yew, Perdana Mentri Pertama Singapura Tutup Usia

Lee Kuan Yew, Perdana Mentri Pertama Singapura Tutup Usia

Kabar duka kembali menyelimuti dunia, terutama negeri Singapura. Pasalnya salah satu orang berpengaruh di Negeri yang terkenal dengan patung Singanya (Singapura) yaitu Lee Kuan Yew telah meninggal dunia. Beliau merupakan perdana mentri Singapura pertama dan juga merupakan salah satu tokoh yang sangat berjasa dalam perkembangan Singapura, hingga bisa berdiri sebagai Negara Maju di kawasan Asia Tenggara seperti saat ini.

Kiprahnya dalam dunia politik Singapura sudah tidak diragukan lagi, ia merupakan salah satu orang ynag berpengaruh terhadapĀ  perkembangan Singapura yang lebih baik dengan kualitas SDM dan SDA yang tinggi.

Perdana Mentri Pertama Singapura tutup usia

Lee Kuan Yew,perdana mentri pertama Singapura telah menghembuskan nafas terakhirnya di usia 91 satu tahun, setelah sebelumnya memang telah menjalani pengobatan terhadap sakit yang ia derita selama ini. Lee meninggal dunia di Singapore General Hospital dengan damai dan tenang.

Lee Kuan Yew, meninggal pada pagi ini pukul 03.18 waktu Singapura, hal ini tentu saja menjadi duka mendalam bagi warga Singapura. Meskipun Lee telah lama meninggalkan jabatannya sebagia seorang perdana mentri, namun Lee tetap dikenang dihati masyarakatnya.

Sebelumnya perdana mentri Singapura ini, memang sempat dikabarkan meninggal dunia namun hal tersebut adalah hal bohong, karena sebenarnya Lee masih mengalami masa kritis di Singapore General Hospital. Alhasil penyebar gosip bohong atas berita meninggalnya Lee Kuan Yew sempat dilaporkan kepada pihak berwenang. Namun kabar bohong tersebut, kini telah menjadi kenyataan sang mantan Perdana Mentri tersebut telah tutup usia.

Kiprah Lee Kuan Yew dalam perkembangan Singapura

Lee Kuan Yew , lahir pada tahun 1923 perdana mentri Singapura ini telah mendirikan Partai Aksi Rakyat pada 1954. Dimana pada tahun tersebut merupakan tahun kiprah Lee dalam perkembangan Singapura, ia diangkat sebagia Peradan Mentri pertama danĀ  telah memimpin penggabungan Singapura dengan Malaysia pada tahun 1963,dan kemudian melepaskan diri kembali dari Malaisya dua tahun sesudahnya.

Lee Kuan Yew , meninggalkan dua orang putra yang bernama Lee Hsien Loong dan Lee Hsien Yang, serta seorang putri bernama Lee Wei Ling. Ia meninggal dengan penuh ketenangan dan rencanaya akan segera di lakukan acara penghormatan terakhir oleh pemerintah Singapura terhadap jenazah almarhum.

Terima kasih sudah membaca artikel Lee Kuan Yew, Perdana Mentri Pertama Singapura Tutup Usia, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 23, 2015