Lewat Adu Penalti, Chelsea Berhasil Tumbangkan Barcelona

Lewat Adu Penalti, Chelsea Berhasil Tumbangkan Barcelona Chelsea berhasil dapatkan 3 gol saat berlaga dengan Barcelona – Juara liga Primer Inggris Chelsea berhasil menundukkan juara Liga Champions Eropa, Barcelona 4-2 melalui adu penalti setelah berada pada skor seri 2-2, selama permainan 90 menit dalam turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2015 di Stadion FedEx Fields di Washington DC Amerika Serikat.

Pertandingan Chelsea vs Barcelona

Dalam pertandingan yang berlangsung pada hari Selasa malam (28/7/2015) atau Rabu pagi (29/7/2015), sebagaimana kedua tim langsung mencoba mengendalikan permainan. Tetapi Chelsea lebih unggul dalam menghasilkan peluang. Dalam 10 menit pertama saja, terdapat tiga peluang emas yang diraih skuad asuhan pelatih Portugal Jose Mourinho. Setelah kiper Barca Marc-Andre ter Stegen sukses menggagalkan dua peluang emas, peluang ketiga akhirnya menghasilkan gol.

Menerima umpan pendek dari Kurt Zouma pada jarak sekitar 25 meter dari gawang Barca, Eden Hazard membuktikan kualitasnya yang luar biasa. Dia bergerak lincah mengelabui empat pemain Barca yang mengepungnya dan melepas tendangan keras mendatar yang kali ini gagal dicegah Ter Stegen.

Baca Juga : Parah Meski Hamil Risty Tagor Bisa Gugat Cerai Stuart Collin

Usai Ketinggalan gol akhirnya Barcelona melakukan serangan

Selepas gol tersebut, Barca menggenjot serangan. Sepanjang babak pertama, Barca mendominasi penguasaan bola yakni mencapai 64 persen sepanjang babak pertama. Tapi dari sisi efektifitas pemanfaatannya, Chelsea masih lebih unggul. Tendangan gelandangan Chelsea Oscar dos Santos pada menit ke-25 hanya menghantam tiang kanan atas gawang Barca tanpa Ter Stegen sempat beraksi apapun. Pada menit ke-39 giliran Diego Costa gagal memaksimalkan peluang yang juga pantas disebut masuk kategori emas. Mendapat bola dari lapangan permainan sendiri, Costa lolos dari perangkap offside dan menggiring bola menerobos lini pertahanan Barca yang tengah asyik menyerang, namun penyelesaian akhirnya terlalu melebar ke kiri gawang Ter Stegen.

Sementara itu Barca mendapat tiga peluang. Dua tendangan keras Luiz Suarez dapat dimentahkan kiper Chelsea Thibaut Courtois dan satu lagi tendangan jarak dekat Ivan rakitic dengan memanfaatkan umpan silang Suarez masih melebar ke sisi kiri gawang Chelsea.

Terima kasih sudah membaca artikel Lewat Adu Penalti, Chelsea Berhasil Tumbangkan Barcelona, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 30, 2015