Luar biasa! Bayi Ini Sembuh Dari HIV AIDS hanya karena Mengkonsumsi Koktil ART

Luar biasa! Bayi Ini Sembuh Dari HIV AIDS hanya karena Mengkonsumsi Koktil ART

HIV AIDS, merupakn penyakit serius disebabkan oleh virus yang hingga saat ini belum dapat diketahui obat  pasti yang dapat menyembuhkanya. Penyakit ini merupakan penyakit yang menyerang sistem imunitas tubuh dan menggerogoti sel darah putih yang bertugas menangkal berbagai penyakit yang menyerang tubuh.

Bisa anda bayangkan jika sel darah putih dalam tubuh anda hilang pasti setiappenyakit dapat dengan mudah menyerang tubuh anda! Namun fakta mengejutkan terjadi pada seorang bayi perempuan asal misisipi yang membuat jagat kedokteran gempar, bagaimana tidak?, bayi ini dapat sembuh dari penyakit HIV AIDS yang dideritanya semenjak dari dalam kandungan tiba-tiba sembuh hanya dengan engkonsumsi Koktail ART(zidoyudine,lamiyudine dan Neyirapine) untuk selang waktu yang singkat. 

Bayi yang sejak dalam kandungan telah terinveksi HIV dari ibunya behenti menjalani pengobatan pada usia 18 bulan entah apa yang menyebabkan sang ibu menghentikan pengobatan. Mungkin akibat ketidak percayaan diriatas kesembuhan buah hatinya atau mungkin juga akibat masalah ekonominya yang tidak mencukupi.

Semenjak saat itu sang bayi cantik tidak lagi menjalani pengobatan namun sang bunda mulai membaanya ke klinik pada saat usia 24 bulan untuk memeriksaakan kondisi sang bayi, nah disiniah awal kegemparan dunia medis karena saat sang bayi menjalani serangkaian tes,tidak ditemukan lagi salinan Virus RNA dalam tubuh sang bayi dan artinya bayi ini telah sembuh dari penyakit HIV AIDS yang semenjak dalam kandungan telah dia milki.

Banyak pihak tidak yakin kan hal ini oleh karena itu mereka melakukan serangkaian tes kembali dan memang benar HIV AIDS tersebut telah hilang dari tubuh sang bayi. Namun tidak berhenti disini keraguan para medis bahkan ketidak percayaan mereka mengrah pada pertanyaan yang tidak logis yaitu “apakah bayi itu benar-benar pernah mengidap virus HIV dalam tubuhnyasejak lahir?” dan banyak ahli juga menganggap bahwa sang bayi memilki mutasi langka yang membuatnya kebal dari HIV pertanyaan serta keraguan ini kemudian dibuktikan oleh serangkaian tes yang di dapat dari rumahsakit tempat kelahiran sang bayi.

Bahwa sang bayi cantik ini memang telah terjangkit HIV sejak  dalam kandungan dan juga tidak memilki mutasi langka dalam tubuhnya karena dia tumbuh dan berkembang secara normal layaknya bayi pada umumnya. Dan hal ini merupakan hal membahagiakan bagi dunia medis karena hal ini dapat dijadikan awal jawaban dari penyakit HIV yang masih belum jelas cara serta obat untuk menyembuhkanya,sehingga dapt meminimalisir tingkat kematian bayi akibat HIV.

 

Terima kasih sudah membaca artikel Luar biasa! Bayi Ini Sembuh Dari HIV AIDS hanya karena Mengkonsumsi Koktil ART, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 28, 2014