Lucu! Warga Jakarta Selatan Berdesakan Lakukan Sidang Tilang

Lucu! Warga Jakarta Selatan Berdesakan Lakukan Sidang Tilang

Tak seperti masyarakat lain pada umumnya yang memilih menggunakan calo ketika melakukan sidang tilang akibat melanggar tata tertib lalu lintas. Warga Jakarta Selatan yang jumlahnya ratusan orang terlihat berdesak-desakan mengikuti sidang yang diselenggarakan di Jalan Ampera Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Kondisinya sangat ramai bahkan ruangan persidangan sampai penuh dipadati masyarakat yang terkena tilang.

Kebanyakan dari mereka terjebak sidang ini karena tidak memiliki SIM dan tidak memakai helm ketika berkendara. Menurut keterangan beberapa warga yang mengikuti sidang tersebut ternyata disana banyak sekali calo yang menawarkan diri menggunakan jasa sidang cepat. Namun banyak masyarakat yang menolak tawaran tersebut. Mereka lebih memilih untuk berdesak-desakan dengan warga yang lainnya untuk mendengarkan putusan hakim.

Para pengendara yang mengikuti sidang tilang ini memang harus berebut kursi untuk dapat duduk. Namun tak sedikit pula yang mengantre di luar ruangan. Meskipun banyak jasa calo yang menawarkan diri banyak masyarakat yang lebih memilih menolak. Calo-calo ini memang menjanjikan kepada mereka untuk bisa cepat melakukan persidangan.

Waktu yang mereka janjikan hanyalah sekitar 15 menit saja dan semuanya akan beres. Rizky salah satu warga yang mengaku mendapatkan tawaran tersebut tidak tergiur sama sekali dan lebih memilih untuk antre saja. Setelah kurang lebih 1 jam akhirnya warga Jaksel bisa mengambil surat-surat yang telah ditahan dengan membayar denda tilang sesuai dengan pelanggaran yang mereka lakukan.

Pihak kepolisian Jakarta Selatan memang mengaku akan terus melakukan pemantauan secara ketat kepada semua warga Jaksel. Hal ini dilakukan demi mewujudkan ketaatan dalam berlalu lintas. Diharapkan dengan seringnya operasi lalu lintas masyarakat lebih taat terhadap peraturan yang telah dibuat.

Selain itu hal ini dilakukan juga demi kenyamanan dan keamanan mereka dalam berkendara. Jangan sampai mereka melakukan pelanggaran lagi karena hanya akan membahayakan diri mereka sendiri. Semoga info penting yang kami sampaikan dari berita ini juga dapat membantu anda untuk terus menyadari bahwa mentaati lalu lintas adalah hal yang sangat penting.

Terima kasih sudah membaca artikel Lucu! Warga Jakarta Selatan Berdesakan Lakukan Sidang Tilang, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 16, 2014