Lukisan Termahal di Dunia, Harganya Rp. 1,1 Triliun Rupiah

lukisan termahal

Tidak menjadi hal baru lagi jika sebuah lukisan dapat di jual dengan harga ratusan juta, bahkan milyaran rupiah, hal tersebut tergantung dari nilai seni yang di suguhkan oleh lukisan itu sendiri, namun tidak ada yang mengalahkan kemahalan dari lukisan yang satu ini, lukisan karya Edvard Munch merupakan lukisan dengan harga paling fantastic, meskipun kini Edvard telah tiada, namuan lukisanay tetap menjadi lukisan terbaik dunia.

Di dalam balai lelang di kawasan Norwegia, lukisan karya Edvard telah di lelang dan di nobatkan sebagai benda seni termahal di Dunia, lukisan yang bertajuk “The Scream” tersebut laku dengan harga sekitar US$ 12 juta atau senilau dengan 1,1 triliyun rupiah, harga ini tentunay merupakan harga yang sangat fantastic. Almarhum Edvard sendiri membuat karya lukisnay tersebut pada tahun 1895 silam, lukisan tersebut telah menjelma menjadi sebuah mahakarya ekspresionis Edvard tersebut mencadi incaran para pemburu benda seni di dunia.

Bandrol Awal Meleset, Melebihi Target

Sebelumnya lukisan bertajuk The Scream karya Edvard Munch, hanya di banderol dengan harga awal sekitar US$ 80 juta dalam balai lelang Sotheby’s, namun hal yang tidak pernah terdugapun terjadi dalam balai lelang tersebuit, lukisan The Scream karya Edvard menjadi rebutan banyak kolektor yang hadir di balai lelang , dalam batas akhir hanya ada dua orang peminat yang terus bersaing sengit untuk memperebutkan lukisan kuno .

Waktu lima belas menit cukup untuk lukisan tersebut terjual dengan harga yang sangat fantastic, yaitu sekitar US$ 107 juta harga bersih dan menjadi US$120 juta ditambah dengan komisi kepada pemilik lukisan, hal ini tentuanya menjadi hal paling membahagiyakan bagi pemilik lukisan sebelumnya yaitu seorang pengusaha asal Norwegia bernama Petter Olsen, lukisan yang awalnya haya di banderol dengan haega medium akhirnay bisa terjual dengan harga selangit.

Riuh-riau para undangan yang hadir dalam balai lelang tersebutpun terdengar begitu keras melepas perpindahan pemilik lukisan paling mahal sedunia tersebut, lukisan bertajuk The Screanm karya Edvard Munch tersebut telah mengalahkan harga lukisan beberapa pelukis ternama dunia laianya seperti Pablo Picasso, namuan sayang pihak balai lelang tidak berkenan untuk mempublikasikan siapa pemenang lelang untuk lukisan the Scream tersebut.

Terima kasih sudah membaca artikel Lukisan Termahal di Dunia, Harganya Rp. 1,1 Triliun Rupiah, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 27, 2015