Makanan Tepat Untuk Otot

Makanan Tepat Untuk OtotMakanan Tepat Untuk Otot. Ingin otot padat? Latihan di gym saja belum cukup. Ada 8 makanan yang perlu anda konsumsi agar otot – otot anda dapat terbentuk yang anda inginkan. Dalam pembentukan otot jangan dikira semudah membalikan telapak tangan, karena selain anda harus mengatur latihan untuk gym anda pun harus mengatur pola makan yang akan anda konsumsi, karena apabila anda tidak mengatur pola makan anda hasil latihan anda untuk mengubah bentuk otot anda akan sia – sia. Sebenarnya menurut peneliti dari ahli nutrisi pembetukan otot itu terbentuk dari 3 hal utama yaitu :

–          Aktivitas fisik

–          Mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein

–          Istirahat yang cukup dan teratur

Pada intinya sih anda cukup latihan untuk membuat tubuh anda lebih berotot, tapi nutrisi yang tepat adalah kunci agar otot itu terus hidup dan tumbuh. Dan mengapa kita harus punya waktu tidur yang cukup? Karena otot berkembang justru disaat anda sedang istirahat, bukannya disaat anda sedang latihan. Jadi , jika anda telah latihan namun malamnya anda tidak istirahat cukup maka tidak ada waktu untuk berkembang. Selain anda latihan dan istirahat dengan cukup ternyata ada juga loh makanan yang bisa membantu anda dalam pembentukan otot. Karena makan ini dapat merangsang massa otot untuk terus berkembang. Bukan hanya itu, semua makanan ini juga dikenal rendah lemak juga, sehingga anda tidak perlu khawatir tentang kolesterol yang terkandung dalam makanan ini. Dan makanan yang dapat merangsang otot anda yaitu diantaranya :

–          Dada Ayam

Dalam kandungan dada ayam terdapat sumber protein yang tinggi. Sebenarnya, semua jenis daging ( daging putih dan merah )memiliki protein yang tinggi, namun kelebihan daging ayam adalah : ia mudah didapat dan harganya pun relatif lebih murah dibanding daging lainnya. Namun satu hal, untuk membentuk otot, diperlukan proteinyang mengandung asam amino. Sebab ibaratnya rumah, protein itu keseluran dari bangunan, maka asam amino sebagai pintu dan jendela dari rumah itu. Dan ada 2 pilihan untuk protein yaitu protein yang didapat dari hewan atau biasa disebut dengan protein hewani dan protein nabati, yaitu protein yang didapat dari kandungan tumbuhan.  Dan diantara dua protein tersebut protein hewani lah yang memiliki kadar asam amino paling lengkap dibanding dengan protein dari protein nabati. Dan kenapa harus dada ayam? Karena ayam dan terutama dibagian dada itu sumber protein yang paling banyak dibanding daerah – daerah ayam lainnya. Dan bagian sayap, paha , dan bagian bokong merupakan bagian yang paling banyak mengandung lemak. Apabila anda ingin memprogramkan pembentukan otot seminimal mungkin untuk mengurangi makanan yang mengandung lemak, dan menghindari juga dari makanan yang digoreng dengan minyak jenuh, selain tidak baik untuk kesehatan, dan dapat menimbun kelesterol juga, jadi sebaiknya anda dalam mengkonsumsi dada ayam tidak digoreng melainkan dimasak dengan cara direbus atau dikukus itu lebih baik. oya dalam mengkonsumsi ayam lebih efektif untuk tidak mengkonsumsi bagian kulitnya sebaiknya sebelum dikonsumsi kulit dari dada ayam itu dibuang dulu, karena kulit ayam juga mengandung lemak yang cukup tinggi.

Dan itulah salah satu makanan yang dapat membantu dalam merangsang otot anda untuk lebih mudah dan cepat dalam pembentukan yang lebih kekar atau lebih berotot. Bagi anda yang sedang program perbaikan otot, anda dapat mencoba Makanan Tepat Untuk Otot. Semoga info ini dapat bermanfaat bagi anda yang sedang program pembentukan otot. Selamat mencoba, terima kasih SokTau.com.

Terima kasih sudah membaca artikel Makanan Tepat Untuk Otot, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 3, 2013