Makanan Yang Dikira Sehat yang Ternyata Berbahaya Bagi Tubuh

Makanan Yang Dikira Sehat yang Ternyata Berbahaya Bagi Tubuh

Makanan Yang Dikira Sehat yang Ternyata Berbahaya Bagi Tubuh

SokTau.com – Disekitar kita terdapat banyak makanan sehat yang direkomendasikan untuk dikonsumsi setiap hari supaya tubuh tetap bugar. Namun, tahukah Anda dibalik makanan sehat ternyata juga menyimpan efek bahaya. Mungkin tidak pernah disangka, jika beberapa jenis makanan yang selama ini dianggap sehat mampu menimbulkan gangguan kesehatan bagi tubuh.

Berikut ini adalah beberapa Makanan Yang Dikira Sehat yang Ternyata Berbahaya Bagi Tubuh :

1. Jeruk dan Tomat

Jeruk dan tomat memang memiliki berbagai kandungan vitamin dan antioksidan yang bermanfaat bagi tubuh. Namun, Anda harus waspada dalam mengkonsumsinya. Jangan terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi buah jeruk dan tomat. Karena, ketika berlebihan dalam mengkonsumsi jeruk dan tomat memicu terjadinya peningkatan asam lambung. Jika hal ini berlangsung lama maka, bisa memicu terjadinya eTsofagus Barret.

2. Tuna Kaleng

Tuna sering dikenal sebagai ikan yang menyehatkan karena mengandung lemak yang baik. Biasanya, tuna kaleng sering digunakan pada pembuatan roti lapis. Namun, meskipun sehat Tuna Kaleng ini bisa berbahaya bagi kesehatan. Pasalnya, ketika berlebihan dalam mengkonumsi Tuna Kaleng ini bisa menyebabkan keracunan merkuri. Dimana, kercunn ini bis menyebabkan otot menjadi melemah.

3. Air

Setiap harinya tubuh mebutuhkan air namun, berlebih dalam mengkonsumsi air juga berbahaya bagi kesehatan tubuh. Ketahuilah, mengkonsumsi air dalam jumlah berlebih mampu mencairkan natrium didalam tubuh. Akibat pencairan ini, kadar natrium menjadi sangat rendah. Kondisi tersebut, memicu terjadinya gangguan fungsi otak bahkan bisa mengancam nyawa seseorang. Oleh sebab itulah konsumsi air dalam jumlah cukup supaya tidak mengalami hal fatal tersebut.

4. Kedelai

Bahan ini digunakan sebagai olahan tempe dan tahu dan, kedua olahan tersebut sering disebut-sebut sebagai makanan sehat. Namun, tahukah Anda konsumsi tahu dan tempe secara berlebih bisa berbahaya bagi kesehatan. Hal ini bisa terjadi karena ketika seseorang mengkonsumsi tahu maupun tempe secara berlebih bisa menyebabkan penyakit anemia.

5. Bayam

Kandungan zat besi tinggi memang dipercaya mampu membuat tubuh menjadi sehat. Namun, perlu diketahui bahwa pengkonsumsian secara berlebih bisa membahayakan kesehatan tubuh. Berlebihan dalam mengkonsumsi sayur bayam memicu terjadinya serangan penyakit ginjal.

Baca Juga: Tips Memilih Baju Untuk Tubuh Gemuk Agar Terlihat Langsing

Jadi, jika ingin tetap sehat batasi pengkonsumsian beberapa makanan sehat tersebut karena bisa berbahaya bagi tubuh. Semoga bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca artikel Makanan Yang Dikira Sehat yang Ternyata Berbahaya Bagi Tubuh, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 13, 2016