Manfaat Air Kelapa Untuk Perawatan Kulit Yang Alami

SokTau – Semua orang pasti tidak asing dengan buah yang bernama kelapa. Buah kelapa adalah buah yang mengandung banyak sekali manfaat untuk kehidupan manusia. Tidak hanya buah, semua bagian dari tanaman kelapa memiliki kemanfaatan tersendiri. Pohon kelapa yang bisa dimanfaatkan kayunya, buah kelapa bisa dimanfaatkan untuk bahan masakan dan juga minuman, air kelapa yang segar bermanfaat untuk menghilangkan segala jenis penyakit. Selain menghilangkan jenis penyakit air kelapa juga bermanfaat untuk kecantikan.

Manfaat Air Kelapa Untuk Perawatan Kulit Yang Alami

Manfaat Air Kelapa Untuk Perawatan Kulit

Dan kali ini kami akan membahas manfaat dari air kelapa untuk perawatan kulit. Air kelapa mengandung magnesium, kalium, dan juga vitamin c yang baik untuk kesehatan kulit. Dan dalam penelitian lain mengatakan bahwa air kelapa mengandung antioksidan, sitokin  dan efek anti aging yang mana mampu menutrisi kulit secara menyeluruh.

Air kelapa memiliki khasiat mengagumkan untuk kulit

Setelah mengetahui bahwa air kelapa mampu untuk perawatan kulit secara alami maka agar lebih jelasnya di bawah ini ada beberapa manfaat tersendiri yang diberikan oleh air kelapa untuk kulit.

  • Sebagai pelembab

Percaya atau tidak air kelapa bisa dijadikan sebagai pelembab yang mampu menutrisi kulit secara maksimal. Air kelapa memiliki konsistensi ringan yang mampu untuk melembabkan seluruh bagian kulit yang ada pada tubuh dengan baik dan juga memberikan hasil yang ideal. Selain itu air kelapa juga berfungsi untuk mengurangi kondisi kulit yang berminyak atau membuat kulit yang kering agar memiliki kelembapan kulit yang stabil.

  • menyeimbangkan Sirkulasi oksigen

Sirkulasi oksigen yang buruk akan menyebabkan kotoran menempel dan akhirnya mengendap pada kulit. Dan untuk mengantisipasinya air kelapa mampu mengikat sirkulasi oksigen pada tubuh agar lebih seimbang. Dan hasilnya oksigen yang ada pada kulit akan tetap lancer dan membuat kulit menjadi lebih sehat dan terlihat cerah seketika.

  • Mencegah terjadinya hidrasi pada kulit

Jika kulit mengalami hidrasi yang berlebihan maka seluruh kelembapan yang ada pada kulit perlahan akan terkuras dan pesona indah kulit akan hilang dan akhirnya kulit akan berubah menjadi kulit yang kering. Jika kulit kering maka perlahan juga akan terlihat kusam dan tidak lagi indah. Untuk itu dengan bantuan air kelapa kulit bisa kembali segar dan terhindar dari hidrasi kulit. Cara nya Anda bisa mengonsumsi air kelapa di setiap harinya secara rutin dan cukup.

  • Menghindari terjadinya penuaan dini pada kulit

Tidak sedikit wanita mengalami penuaan kulit di usia dini. Hal ini terjadi karena kulit tidak dirawat dengan baik atau mungkin karena pemakaian kosmetik berbahan kimia. Penuaan pada kulit memang merupakan hal yang lumrah terjadi karena factor umur, namun jika belum waktunya seseorang sudah mengalami penuaan dini maka inilah yang perlu di perhatikan. Untuk mengatasinya Anda bisa mengonsumsi air kelapa dengan teratur. Air kelapa mengandung sitokinin yang efektif mencegah penuaan dini. Jadi agar tidak mengalami penuaan dini minumlah air kelapa secara teratur di setiap harinya.

  • Mengatasi kulit berminyak

Jika kulit anda berjenis kulit yang berminyak Anda bisa mengurangi nya dengan mengonsumsi air kelapa. Kulit yang berminyak akan di netral kan oleh air kelapa dengan cepat dan memberikan sinar alami pada wajah. Terkadang kulit berminyak merupakan salah satu keluhan bagi para wanita. Setelah mengetahui cara mengatasinya dengan air kelapa semoga kulit berminyak tidak lagi menjadi suatu hal yang membuat Anda tampil tidak percaya diri.

  • Menghilangkan bekas jerawat, flek hitam, keriput, dan juga noda pada wajah

Ketika seorang memiliki keluhan pada wajah seperti jerawat, flek hitam, dan juga noda maka Anda bisa mengatasinya dengan cara mencuci wajah dengan air kelapa secara teratur. Cara mencuci wajah dengan air kelapa adalah dengan mencampur 25 gram pasta kunyit dengan segelas air kelapa, Diamkan terlebih dahulu selama satu malam, kemudian tambahkan 3 sendok bubuk cendana kemudian aduk sampai rata, simpan ramuan selama 3 hari di ruang tertutup, saring agar kotoran tidak ikut, dan oleskan pada wajah sebagai masker secara merata.

Baca juga: Hanya 4 Menit Badan Bisa Terlihat Kurus Dengan Gerakan Sederhana

Itulah beberapa manfaat yang dimiliki dari air kelapa, penuh keajaiban dan menguntungkan bagi manusia.

Terima kasih sudah membaca artikel Manfaat Air Kelapa Untuk Perawatan Kulit Yang Alami, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 19, 2017