Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan dan Kesehatan

manfaat-jeruk-nipis-bagi-kecantikan-dan-kesehatan

Jeruk nipis sering digunakan untuk menjaga kesehatan. Selain itu, jeruk nipis juga sangat bermanfaat untuk perawatan kecantikan, terutama untuk kulit.

1. Merawat Kulit Wajah

Cara merawat kulit wajah dengan jeruk nipis sangat mudah, usapkanlah air perasan jeruk nipis pada wajah, lalu biarkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air bersih. Dengan cara ini, wajah akan lebih bersih dan membuatnya mejadi lebih halus dan mengecilkan pori-pori.

Cara yang kedua adalah mencampurkan perasan jeruk nipis dengan putih telur, lalu dioleskan ke kulit wajah hingga merata. Setelah mengering, bilaslah dengan air hangat hingga bersih. Dengan cara ini kamu akan mendapatkan kulit yang lebih kenyal dan bersih.

2. Solusi Untuk Diet

Jeruk nipis mengandung zat limonin yang berfungsi untuk mengurangi produksi lemak dan kolesterol dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi jeruk nipis secara teratur akan membantu melangsingkan tubuh. Lakukan cara ini setiap hari, kamu akan merasakan bedanya. Namun kamu tetap harus mengkonsumsi makanan sehat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh kamu.

3. Merawat Kesehatan Rambut

Jeruk nipis sangat baik digunakan untuk merawat kesehatan rambut dan juga mengatasi masalah rambut berminyak, dan rambut berketombe. Caranya sangat mudah, basahkan rambut dengan air hangat yang dicampur dengan perasan jeruk nipis. Biarkan beberapa saat, lalu bersikan dengan air dingin hingga bersih dengan menggunakan shampoo.

4. Meredakan Batuk

Jeruk nipis juga sangat efektif untuk membantu mengatsi masalah batuk. Caranya yaitu, campur air perasan jeruk nipis dengan air hangat secukupnya, lalu campurkan satu sendok makan madu atau kecap dan sedikit garam.  Aduk hingga merata, dan minumlah ramuan ini 2 Р3 kali sehari untuk meredakan batuk.

5. Menghilangkan Bau Badan

Masalah bau badan bisa diatasi dengan jeruk nipis. Caranya yaitu, potong satu buah jeruk nipis, lalu oles bagian dagin jeruk nipis tersebut dengan kapur sirih. Setelah itu, oleskan pada bagian ketiak setiap kali selesai mandi, biarkan selama kurang lebih 5 menit, lalu bersihkan dengan air.

6. Amandel

Masalah amandel juga bisa disembuhkan dengan jeruk nipis lho. Caranya, bersihkan 3 jeruk nipis, lalu potong-potong menjadi bagian-bagian kecil. Rebuslah potongan jeruk nipis tersebut dengan 2 gelas air hingga mendidih dan menyisakan 3/4 bagian saja. Saringlah rebusan tersebut, gunakan rebusan ini sebagai air untuk berkumur dalam keadaan hangat. Lakukan cara ini 3 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikianlah penjelasan singkat manfaat jeruk nipis untuk kecantikan dan kesehatan. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan dan Kesehatan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 8, 2013